Breaking News:

Way Kanan

Program TMMD Kodim 0427/Way Kanan Lampung, Dua Dusun di Desa Sidorejo Kini Miliki Jalan Penghubung

TMMD Kodim 0427/Way Kanan bangun jalan penghubung dua dusun di Desa Siderejo kecamatan Umpu Semenguk.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Kodim 0427/Way Kanan
Pembangunan jalan penghubung dua dusun di Desa Sidorejo Kecamatan Umpu Semenguk, Way Kanan melalui program TMMD. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN – Lama mengharapkan ada jalan penghubung, kini warga dua dusun di Desa Sidorejo Kecamatan Umpu Semenguk, Way Kanan bisa bernapas lega.

Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0427/Way Kanan membuka jalan penghubung antara Dusun IV dan Dusun IV di Desa Sidorejo sepanjang 1.035 meter.

Pembuatan badan jalan ini telah selesai dilakukan. Kini warga kedua dusun telah memiliki akses jalan, meski masih berupa jalan tanah.

Komandan SSK TMMD Kodim 0427/Way Kanan Kapten Arm Yana Mulyana mengatakan, pembangunan badan jalan yang menghubungkan dua dusun sempat mengalami kendala.

Hal itu dikarenakan alat berat yang digunakan sempat mengalami kerusakan. Namun, pada akhir pembukaan jalan penghubung dua dusun tersebut terselesaikan tepat waktu.

“Bahkan pembukaan badan jalan ini bisa terselesaikan lebih awal dari target rencana semula,” ujar Yana, Minggu (11/7/2021).

Dirinya juga berterimakasih dengan masyarakat yang telah bersama dengan TNI saling bahu membahu membuka akses badan jalan yang menghubungkan dua dusun di Desa Sidorejo itu.

Ia berharap, adanya akses jalan penghubung akan dapat meningkatkan akses masyarakat di kedua dusun, sehingga akan dapat menunjang kegiatan ekonomi masyarakat.

“Semoga adanya jalan penghubung ini akan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat, menunjang kegiatan ekonomi,” ujar Yana.( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved