Breaking News:

Berita Bola Liga 2

Profil tim PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021, Daftar Pelatih Pernah di PSIM Yogyakarta

Simak, informasi Profil tim PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021, serta daftar pelatih yang pernah memperkuat skuad PSIM Yogyakarta.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunnews
Ilustrasi. Simak, informasi Profil tim PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021, serta daftar pelatih yang pernah memperkuat skuad PSIM Yogyakarta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Berikut ini informasi Profil tim PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021, simak juga daftar pelatih yang pernah memperkuat skuad PSIM Yogyakarta.

PSIM atau Perserikatan Sepakbola Indonesia Mataram adalah klub sepakbola di Yogyakarta yang didirikan pada tanggal 5 September 1929.

Pada saat awal berdirinya, PSIM sendiri bernama Persatuan Sepakraga Mataram atau PSM.

Penggunaan nama Mataram tersebut karena Yogyakarta merupakan pusat pemerintahan kerajaan Mataram (Ngayogyakarta Hadiningrat) saat itu.

Kemudian pada tanggal 27 Juli 1930 nama PSM diubah menjadi Perserikatan Sepak Bola Indonesia Mataram atau disingkat PSIM Yogyakarta yang kita kenal saat ini.

Hal tersebut dilakukan sebagai akibat tuntutan pergerakan kebangsaan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Pemain Badak Lampung FC Tetap Latihan Secara Individu Saat Libur, Harapkan Liga 2 Segera Begulir

PSIM sendiri saat itu sesungguhnya merupakan suatu badan perjuangan bangsa dan Negara Indonesia.

Dilansir dari situs resmi klub, PSIM pernah menjadi juara pada tahun 1932 setelah dalam pertandingan final di Jakarta mengalahkan VIJ Jakarta, dalam kompetisi Perserikatan.

Sebelumnya, PSIM bersama dengan VIJ Jakarta (sekarang Persija Jakarta), BIVB Bandung (Persib Bandung), MIVB (PPSM Magelang), MVB (Madiun Putra FC) SIVB (Persebaya Surabaya), dan VVB (Persis Solo), turut membidani kelahiran PSSI dalam pertemuan yang diadakan di Societeit Hadiprojo Yogyakarta tepatnya Pada tanggal 19 April 1930.

Dalam pertemuan tersebut, PSIM Yogyakarta diwakili oleh A. Hamid, Daslam Hadiwasito, dan Amir Notopratomo.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved