Breaking News:

Bandar Lampung

ASN di Lampung hanya Libur Satu Hari di Idul Adha 1442 H

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Lampung  hanya mendapat jatah libur satu hari pada libur Hari Raya Idul Adha 2021 nanti.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung / Bayu
Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Lampung  hanya mendapat jatah libur satu hari pada libur Hari Raya Idul Adha 2021 nanti.

Hal itu didasarkan pada surat keputusan bersama (SKB) 3 Menteri yang ditetapkan pada 20 Mei 2020 lalu.

Tahun ini, ASN hanya mendapat libur tepat pada Hari Raya Idul Adha 20 Juli 2021, dan akan masuk kembali pada 21 Juli 2021.

"Iya sesuai dengan surat keputusan 3 menteri itu untuk libur ASN, jadi seluruhnya mengikuti itu," kata Asisten I  Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qudrotul Ikhwan, Minggu (18/7/2021).

Menurut Qudrotul Ikhwan, di masa pandemi Covid-19 saat ini libur atau tidak sama saja.

Baca juga: Update Positif Covid-19 Hari Ini: Lampung Utara Catat Penambahan Kasus Tertinggi dengan 214 Orang

Ia menegaskan, Seluruh ASN tetap tidak boleh bepergian atau melakukan perjalanan ketempat-tempat wisata apalagi sampai keluar daerah.

"Jelas tidak boleh bepergian keluar daerah. Kita kan lagi darurat," ujar Qudrotul.

Dikatakannya,  sesuai dengan kondisi PPKM Darurat seluruh ASN tidak boleh bepergian. Jika melanggar, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai regulasi yang berlaku.

"Masa kaya gini ini, pokoknya tinggal aja dirumah tidak dibolehkan melakukan perjalanan, apalagi sampai menimbulkan kerumunan.”

"Kalo itu dilanggar ya bisa kena sanksi, bisa peringatan tertulis sedang, berat atau yang lain sesuai regulasi," tegas Qudrotul.

Ditambahkannya, Pemprov Lampung mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan termasuk pada saat perayaan Hari Raya Idul Adha.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Pesisir Barat Miswandi Hasan.

Dia mengatakan, Pemkab Pesisir Barat mengikuti SKB 3 Menteri terkait hari libur Idul Adha 2021.

"Iya cuma tanggal 20 Juli saja, besok nya masuk kembali bekerja. Sesuai kebijakan pusat melalui SKB 3 Menteri," kata Miswandi. ( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved