Breaking News:

Tulangbawang

Monumen Pesawat Tempur A-4 Skyhawk di Tulangbawang Lampung Selesai di Repainting

Monumen pesawat tempur A-4 Skyhawk di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Tiuh Tohou Menggala, Tulangbawang.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen
Monumen pesawat tempur A-4 Skyhawk di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Tiuh Tohou Menggala, Tulangbawang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG – Setelah melalui proses pengecatan ulang dan pembersihan lebih dari dua pekan,  monumen pesawat tempur A-4 Skyhawk kini memiliki tampilan wajah baru.

Personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin melakukan pembersihan tahap akhir setelah dilakukannya pengecatan ulang atau repainting di monumen pesawat tempur A-4 Skyhawk yang berada di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Tiuh Tohou Menggala, Tulangbawang.

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Nav Yohanas Ridwan mengatakan,  pengecatan yang dilakukan ini sesuai dengan arahan yang diberikan oleh pimpinan.

Repainting tersebut, dalam rangka untuk perawatan bagi setiap monumen pesawat TNI AU.

Selain itu, momen ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti TNI AU yang jatuh pada tanggal 29 Juli nanti. 

Baca juga: Pemkot Bandar Lampung Siapkan Bantuan Sembako untuk Warga Isolasi Mandiri, Hubungi Call Center

"Ini juga merupakan upaya untuk melestarikan, mengenang, dan mengingat sejarah mengenai pesawat A-4 Skyhawk yang menjadi salah satu kekuatan pertahanan Indonesia saat itu," kata Letkol Nav Yohanas Ridwan, Minggu (18/7/2021).

Pengecatan ulang kerangka pesawat tempur yang pernah dilibatkan dalam misi rahasia Operasi Seroja di Timor Timur tahun 1980 itu telah rampung sejak Jumat (16/07) kemarin.

Yohanas Ridwan berharap, dengan dilakukan pengecatan ulang itu, baik warga Lanud ataupun masyarakat luas dapat melihat dan mengetahui sekelumit sejarah tentang pesawat tempur A-4 Skyhawk.

Proses pengecatan monumen pesawat A-4 Skyhawk ini sendiri dilakukan secara detail tanpa merubah komposisi warna aslinya. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved