Breaking News:

Penipuan di Lampung Tengah

Polres Lampung Tengah Imbau Warga Waspada Modus Penipuan Janjikan Pekerjaan dengan Imbalan

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah AKP Edy Qorinas mengimbau warga berhati-hati bila ada orang yang mengimingi pekerjaan dengan meminta imbalan.

Penulis: syamsiralam | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Polsek Bumiratu Nuban
Polisi mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat milik pelaku penipuan bernama Ramli (38), warga Kelurahan Banjar Sari, Metro Utara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Warga diminta waspada dengan berbagai macam modus penipuan, khususnya modus menjanjikan pekerjaan.

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah AKP Edy Qorinas mengimbau warga untuk berhati-hati apabila ada orang yang mengimingi pekerjaan dengan meminta imbalan dalam jumlah besar.

"Lebih berhati-hati lagi kalau ada modus minta uang dengan jumlah besar. Sebaiknya kita patut curiga," terang AKP Edy Qorinas, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, Senin (19/7/2021).

Ramli (38), warga Kelurahan Banjar Sari, Metro Utara, diringkus petugas Polsek Bumiratu Nuban karena melakukan penipuan.

Baca juga: BREAKING NEWS Modus Janjikan Pekerjaan, Pria Metro Lampung Ditangkap karena Kasus Penipuan

Saat ditangkap di rumahnya, diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah milik pelaku.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku Ramli dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman selama 4 tahun penjara.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved