Breaking News:

Bandar Lampung

Kasat Pol PP Provinsi Lampung Minta Seluruh Jajaran Humanis dalam Menegakkan Peraturan

Banyaknya video viral arogansi Satpol PP, Kasat Pol PP Provinsi Lampung minta seluruh jajaran humanis dalam menegakkan peraturan ditengah masyarakat.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Kasat Pol PP Provinsi Lampung M Zulkarnain kepada Tribun Lampung, Kamis (22/7/2021). Kasat Pol PP Provinsi Lampung minta seluruh jajaran humanis dalam bekerja. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kasat Pol PP Provinsi Lampung minta seluruh jajaran humanis dalam menegakkan peraturan di masyarakat, terutama terhadap aturan PKKM darurat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Pol PP Provinsi Lampung M Zulkarnain kepada Tribun Lampung, Kamis (22/7/2021). 

"Pesan humanis dan support yang disampaikan oleh pak Moeldoko melalui virtual zoom dalam agenda penguatan peran Sat Pol PP sebagai garda terdepan dalam penegakan prokes, penertiban PPKM dan percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat," kata Zulkarnain.

Adapun arahan dan support yang diberikan dalam kegiatan tersebut, kata Zulkarnain, bahwa Pol PP itu harus tegas dalam menegakan perda. 

Selain itu, Zulkarnain mengungkapkan jika Pol PP juga diminta untuk harus bersikap santun melayani masyarakat, karena Pol PP itu sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum.

Baca juga: Warga Metro Lampung Isoman Dapat Bantuan dari Chandra dan SPBU

"Apalagi saat ini PPKM semua pihak harus mengikuti kebijakannya pemerintah, yang nantinya penegakan aturan itu akan dibantu TNI dan Polri," tutur Zulkarnain.

"Maka kepada seluruh Pol PP seluruh Provinsi Lampung agar tetap humanis dan manusiawi dalam menegakan peraturan," lanjut Zulkarnain.

Zulkarnain menuturkan dengan sikap yang humanis namun tegas dalam menegakan peraturan, masyarakat justru akan lebih berpartisipasi dalam penanganan covid. 

"Alhamdulillah di Lampung belum ada kasus petugas yang arogan dan sebagainya, jangan sampai ada kejadian seperti diluar daerah," beber Zulkarnain.

Zulkarnain mengatakan Satpol PP juga memiliki tugas untuk mendukung program percepatan vaksinasi dan saat ini hanya menunggu vaksin yang didrop dari pemerintah pusat.

Baca juga: Ada 424 Kasus Baru Covid-19 di Lampung, Meninggal 38 Orang

"Dengan personel yang dikerahkan dalam penanganan covid ada 802 anggota Pol PP dilingkungan Pemprov Lampung," tandasnya. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved