Breaking News:

Bandar Lampung

PT Pelni Tunggu Arahan Kementerian Soal Kapal Pesiar untuk Ruang Isolasi Covid-19

PT Pelni tunggu arahan kementerian terkait rencana peminjaman kapal pesiar yang akan dimanfaatkan untuk isolasi mandiri.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Direktur Usaha PT Pelni OM Sodikin. PT Pelni tunggu arahan kementerian terkait rencana peminjaman kapal pesiar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Pelni tunggu arahan kementerian terkait rencana peminjaman kapal pesiar sebagai ruang isolasi bagi warga Lampung yang terpapar Covid-19

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Usaha PT Pelni OM Sodikin saat ditemui Tribun Lampung di Mahan Agung, Jumat (23/7/2021) usia rapat pembahasan tentang rencana operasional Kapal PT Pelni untuk mendukung penanganan Covid-19 Di Provinsi Lampung bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

Sodikin mengatakan terkait kapal pesiar yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Kemenhub. 

"Jadi nanti suratnya dari Gubernur Lampung ke kementrian, dan jika sudah ada penugasan kepada kami maka barulah kapal itu bergerak ke Lampung, " kata Sodikin

Sodikin menuturkan pihaknya diundang oleh Pemprov Lampung dalam rangka menyiapkan tempat untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang terjangkit Covid-19

"PT Pelni sifatnya selalu siap untuk melaksanakan tugasnya yang diamanahkan pihak kementerian tersebut," beber Sodikin.

Sodikin mengatakan fasilitas yang ada didalam kapal tersebut diantaranya tempat tidur, fasilitas umum, poliklinik hingga tempat ibadah.

"Kalau dulu kapal ini diciptakan untuk alat transportasi dalam rangka mobilisasi masyarakat Indonesia dibuatnya pada zaman orde baru, " kata Sodikin.

Baca juga: Arinal Djunaidi: Kapal Pesiar Apung untuk Tempat Isolasi Segera Tiba di Lampung

Sodikin menambahkan awalnya diciptakan kapal pesiar khusus untuk membawa penumpang dan saat ini diubah untuk merawat pasien Covid.

"Makanya nanti oleh Pemprov Lampung disiapkan seusai dengan alur main prokes dari kesehatannya, " kata Sodikin. ( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved