Breaking News:

Lampung Barat

Lampung Barat Terpilih dalam Program Transformasi Perpustakaan

Perpustakaan Pekon Padang Tambak, Way Tenong, Lampung Barat terpilih dalam Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2021, nantinya loka

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Perpustakaan Pekon Padang Tambak, Way Tenong, Lampung Barat terpilih menjadi lokasi syuting video dokumentasi oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.

Hal tersebut lantaran Perpustakaan Pekon Padang Tambak diikutsertakan ke dalam program Perpusnas, yakni Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2021.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Yudha Setiawan mengatakan program tersebut bertujuan memperkuat peran perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Kata Yudha, dengan harapan melalui peningkatan kemampuan literasi maka meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat, serta mengurangi kemiskinan akses informasi.

Yudha menuturkan untuk mendukung kesusksesan program tersebut, maka perlu dilakukan dalam bentuk video terhadap dampak yang dihasilkan dari terselenggaranya program tersebut.

"Syuting video dokumentasi di Perpustakaan Pekon Padang Tambak dijadwalkan pada 9-12 Agustus 2021," kata Yudha, Sabtu (31/7/2021).

Ia mengungkapkan, pihaknya bersyukur atas pencapaian yang telah diraih Perpustakaan Pekon Padang Tambak.

"Yang pertama, kita bersyukur dan berterima kasih atas usaha Ibu Magdalena dan jajarannya sebagai pengurus Perpustakaan Pekon Padang Tambak," ujarnya.

Baca juga: Hindari Kerumunan, Peratin Cipta Waras Lampung Barat Bagikan BLT DD Secara Door to Door

"Ini bukan hanya prestasi biasa, tapi juga membawa nama Lampung Barat serta Provinsi Lampung di kancah nasional," imbuh Yudha.

Untuk persiapan syuting video dokumentasi itu, Yudha mengungkapkan, Perpustakaan Pekon Padang Tambak untuk sementara hanya akan melakukan pembenahan perpustakaan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved