Breaking News:

Kota Metro

Pemkot Metro Lampung Bagikan Masker di Kelurahan Purwosari

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dan Satgas Covid-19 membagikan masker dan memantau pembagian disinfektan

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
penyemprotan disinfektan di Purwosari Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dan Satgas Covid-19 membagikan masker dan memantau pembagian disinfektan di Purwo Asri, Metro Utara, Minggu (01/08/2021).

Wali Kota Wahdi mengatakan, penyaluran cairan disinfektan sebanyak 15 jeriken akan disemprotkan ke beberapa rumah warga yang isolasi mandiri dan juga rumah ibadah di wilayah setempat.

"Lurah dan Tokoh Masyarakat harus memperlihatkan kepada masyarakat bergotong royong dalam pelaksanaan PPKM, karena Covid-19 itu ada. Saya minta kita semua saling menolong antar sesama," ujarnya.

Petugas Posko PPKM Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Sarinongko Pringsewu Lampung

Selain itu, Wahdi meminta untuk saling menjaga diri sendiri dan keluarga, serta selalu menerapakan protokol kesehatan (prokes) 5M. Sehingga bisa terhindar dari penularan covid-19.

Sementara Lurah Purwo Asri Sutoyo melaporkan, bahwa Kelurahan Purwoasri sudah melakukan penyemprotan secara mandiri dengan menggunakan cairan disinfektan alami yang terbuat dari campuran asam cuka, minyak kayu putih dan air jeruk nipis.

"Dalam pencegahan Covid-19 menyebar warga Purwo Asri sudah melakukan penyemprotan sendiri secara rutin dengan menggunakan bahan seadanya dan sudah diukur Ph-nya," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved