Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Kontingen Indonesia Selesaikan Olimpiade Tokyo 2020, Bawa Pulang Lima Medali

Semua atlet kontingen Indonesia telah resmi menyelesaikan perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021), dengan perolehan lima medali.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Noval Andriansyah
LINTAO ZHANG / GETTY IMAGES via AFP
Ilustrasi. Semua atlet kontingen Indonesia telah resmi menyelesaikan perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021), dengan perolehan lima medali. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Semua atlet kontingen Indonesia telah resmi menyelesaikan perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021) malam.

Kontingen merah putih resmi mengakhiri perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020 dengan perolehan lima medali untuk Indonesia.

Adapun tambahan medali untuk kontingen merah putih berasal dari cabang olahraga bulu tangkis yang menyumbang emas dan perunggu.

Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu merupakan atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Greysia/Apriani tampil memukau di babak Final Olimpiade Tokyo 2020 dengan mangalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Greysia/Apriani menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 atas Chen Qingchen/Jia Yifan dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Sedangkan Atlet Bulu tangkis  nomor tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan medali perunggu.

Ginting merebut medali Perunggu setelah mengalahkan pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon lewat dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-13.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Emas Pertama Indonesia

Dengan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut, Anthony Ginting sukses mengakhiri puasa medali untuk tunggal putra Indonesia sejak Olimpiade Athena 2004.

Sementara itu, atlet cabang olahraga angkat besi, lifter putri merah putih yang turun di nomor +87kg, Nurul Akmal belum mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved