Breaking News:

Pesawaran

Yusuf Barusman Minta KONI Pesawaran Persiapkan Atlet Menuju Porprov

Dalam situasi PPKM Level 4, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung M Yusuf Barusman mengukuhkan kepengurusan KONI Pesawaran periode 2

Penulis: kiki adipratama | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Humas KONI Lampung
KONI Pesawaran periode 2021-2025 dikukuhkan secara daring, Senin (2/8/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam situasi PPKM Level 4, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung M Yusuf Barusman mengukuhkan kepengurusan KONI Pesawaran periode 2021-2025 secara daring, Senin (2/8/2021).

KONI Pesawaran dalam empat tahun ke depan dinakhodai oleh Soni Zainhard Utama.

Dalam pelantikan itu, seluruh pengurus KONI Pesawaran berada di aula Pemkab Pesawaran dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara Yusuf Barusman dan pengurus KONI Provinsi Lampung lainnya berada di lokasi masing-masing di Bandar Lampung.

Baca juga: Maju Pilkada, Eva Dwiana Cuti dari Ketua Umum Koni Bandar Lampung

Dalam kesempatan itu, Yusuf berpesan kepada ketua dan pengurus KONI Pesawaran agar segera bekerja dan melakukan pembinaan olahraga seusia dengan tupoksinya.

Terutama dalam mempersiapkan atletnya untuk Pekan Olahraga Provinsi Lampung tahun depan.

"Provinsi Lampung saat ini sedang fokus untuk persiapkan kontingen ke PON Papua yang akan diberangkatkan pada bulan September dan Oktober 2021," kata Yusuf Barusman dalam rilisnya, Selasa (3/8/2021).

Yusuf menegaskan agar KONI Pesawaran bersinergi dengan seluruh kepengurusan cabang olahraga yang ada di kabupaten ini untuk mendulang atlet-atlet berprestasi, yang pada gilirannya akan menjadi wakil Provinsi Lampung di ajang tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Pesawaran Soni menegaskan bahwa sejak awal komitmen pengurus KONI akan menyiapkan strategi khusus untuk para atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Lampung.

Soni mengatakan bahwa Pesawaran bertekad meraih prestasi terbaik dalam ajang olahraga empat tahunan di provinsi Lampung iu.

"Pesawaran memilik 27 cabang olahraga sementara dengan kekuatan 66 atlet yang ditargetkan untuk kembali sebagai runner up Porprov seperti pada tahun 2017 lalu," ujar Soni.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengingatkan bahwa KONI Pesawaran mempunyai tanggung jawab mengembangkan olahraga prestasi, meskipun dalam keterbatasan anggaran yang akan disupport dari pemerintah kabupaten.

"Kabupaten Pesawaran memiliki cabang unggulan dalam Porprov di antaranya gulat, pencak silat, dan tinju," kata Dendi.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved