Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

JADWAL Basket Olimpiade Tokyo 2020 Semifinal, USA vs Australia dan Prancis vs Slovenia

Simak, jadwal basket Olimpiade Tokyo 2020 babak semifinal, yang mempertemukan tim unggulan yakni USA vs Australia, Prancis vs Slovenia.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Noval Andriansyah
GREGORY SHAMUS / GETTY IMAGES via AFP
Ilustrasi. Simak, jadwal basket Olimpiade Tokyo 2020 babak semifinal, yang mempertemukan tim unggulan yakni USA vs Australia, Prancis vs Slovenia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Simak berikut ini adalah jadwal basket Olimpiade Tokyo 2020 babak semifinal yang akan mempertemukan Amerika Serikat alias USA vs Australia dan Prancis vs Slovenia.

Rangkaian fase perempat final cabang olahraga (cabor) bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020 telah rampung digelar pada Selasa (3/8/2021).

Selanjutnya, cabor bola basket akan memasuki babak semifinal, di mana sebanyak empat dari delapan tim yang bersaing telah mengunci tiket semifinal basket Olimpiade Tokyo 2020.

Keempat tim yang dimaksud adalah Slovenia, Perancis, Australia, USA. Mereka akan bertanding pada Kamis 5 Agustus 2021.

Sementara itu, empat tim lainnya yakni, Italia, Spanyol, Argentina dan Jerman harus terhenti di di babak perempat final.

Timnas Slovenia sendiri memastikan diri masuk ke babak semifinal setelah mengalahkan Jerman di babak perempat final dengan skor 94-70.

Sebelumnya, Slovenia tercatat selalu memetik kemenangan saat bersaing di Grup C bersama Spanyol, Argentina, dan tuan rumah Jepang.

Bintang NBA yang bermain untuk Dallas Mavericks, Luka Doncic, dinilai menjadi aktor utama di balik keberhasilan Slovenia hingga sejauh ini.

Baca juga: Biodata Greysia Polii, Atlet Bulu Tangkis Peraih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Di fase grup, Luka Doncic dua kali menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Slovenia, yakni ketika bersua Argentina (48 poin) dan Jepang (25 poin).

Slovenia di babak semifinal nanti yang dijadwalkan berhadapan dengan Prancis pada Kamis, (5/8/2021) malam WIB.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved