Breaking News:

Berita MotoGP 2021

Jadwal MotoGP 2021 Styria, Valentino Rossi Resmi Pensiun dari MotoGP

Jelang bergulirnya jadwal MotoGP 2021 Styria, Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, resmi memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Dedi Sutomo
ERWIN SCHERIAU / APA / AFP
Ilustrasi. Jelang bergulirnya jadwal MotoGP 2021 Styria, Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, resmi memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Jelang bergulirnya jadwal MotoGP 2021 Styria. Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, resmi memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP.

Keputusan Valentino Rossi Pensiun dari kejuaraan balap MotoGP, setelah 30 tahun dirinya berkarir di dunia balap yang telah membesarkan namanya.

Peraih gelar juara dunia sembilan kali tersebut mengumumkan gantung helm dalam konferensi pers ‘luar biasa’ yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Kamis (5/8/2021).

Akhir pekan ini, Sirkuit Red Bull Ring, Austria, bakal menjadi awal dimulainya paruh kedua dalam jadwal MotoGP 2021 Styria.

Adapun balapan rangkaian MotoGP Styria 2021 direncanakan bergulir mulai Jumat hingga Minggu, 6-8 Agustus 2021, dengan jam tayang MotoGP mulai pukul 17.00 WIB.

Untuk menyaksikan tayangan live MotoGP 2021 dapat disaksikan melalui link live streaming Trans7. (link di akhir artikel)

Baca Selanjutnya: Jadwal motogp styria valentino rossi bahas gaya balap

Valentino Rossi mengawali karier di kejuaraan dunia balap motor Grand Prix pada tahun 1996 silam.

Selama dua musim berlaga dalam kelas 125cc, pembalap berjuluk The Doctor sukses merengkuh gelar juara pada 1997.

Berkat prestasinya tersebut, The Doctor pun dipromosikan ke level yang lebih tinggi di kelas 250cc.

Di level tersebut, Rossi hanya butuh waktu dua tahun untuk kembali menjadi kampiun, lewat kesuksesan mengklaim titel juara 250cc pada 1999.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved