Breaking News:

Metro

Trader Perduli Indonesia Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Mulyojati Metro Lampung

Trader Perduli Indonesia (TPI) Metro bersama dengan warga Mulyojati melakukan penyemprotan disinfektan di kelurahan setempat pada Jumat (6/8/2021).

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Trader Perduli Indonesia (TPI) Metro bersama dengan warga Mulyojati melakukan penyemprotan disinfektan di kelurahan setempat pada Jumat (6/8/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METROTrader Perduli Indonesia (TPI) Metro bersama dengan warga Mulyojati melakukan penyemprotan disinfektan di kelurahan setempat pada Jumat (6/8/2021).

Langkah tersebut untuk memutus dan mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19.

Ketua RT 25 Kelurahan Mulyojati Metro Barat Aris Purdianto mengatakan, empat warganya dinyatakan positif Covid-19.

Karena itu, pihaknya bersama warga sepakat menggandeng TPI Metro untuk mensterilkan lingkungan. 

"Jadi dalam dua Minggu ini ada empat warga kita yang terpapar. Nah, penyemprotan disinfektan ini kedua kalinya,” kata Aris.

“Kita bekerjasama dengan Trader Peduli Indonesia, sasarannya semua fasilitas umum di lingkungan dan rumah warga yang mau disterilkan," terangnya menambahkan.

Baca juga: Rekor Tertinggi Kedua, Ada 696 Kasus Covid-19 di Lampung Hari Ini

Sementara Ketua I DPD TPI Kota Metro Supriyanto menyampaikan, penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Mulyojati merupakan permintaan warga.

Selain penyemprotan, TPI Kota Metro juga mendistribusikan bingkisan sembako untuk masyarakat terdampak dan pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Atas dukungan dari DPP, kita sepakat untuk terus konsisten melakukan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat," ujar Supriyanto.

Terpisah, Ketua DPP TPI Dicky Kusuma Wardhana mengungkapkan, pihaknya telah mengintruksikan seluruh anggota untuk berperan aktif saat pandemi membantu warga.

"Sesuai kesepakatan bahwa setiap anggota trader harus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat khususnya dalam situasi pandemi Covid-19.”

“Kepedulian antar sesama penting untuk saling membantu meringankan beban masyarakat," kata Dicky.( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved