Breaking News:

Pringsewu

Organisasi DDS di Pringsewu Lampung Beri Layanan Isi Oksigen Sukarela

Peningkatan kebutuhan oksigen di masyarakat menumbuhkan inisiatif bagi organisasi Donor Darah Sukarela atau DDS membuka layanan isi ulang oksigen.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan
Ketua DDS Teguh memberi pelayanan pengisian tabung oksigen. Organisasi DDS di Pringsewu Lampung Beri Layanan Isi Oksigen Sukarela. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Peningkatan kebutuhan oksigen di masyarakat menumbuhkan inisiatif bagi organisasi Donor Darah Sukarela atau DDS membuka layanan isi ulang oksigen secara sukarela.

Ketua DDS Teguh mengungkapkan layanan pengisian oksigen tersebut telah dibuka sejak sekitar enam hari lalu di Sekretariat DDS, tepatnya Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang terkendala mendapat oksigen.

DDS kemudian berinisiatif mencari oksigen di pangkalannya langsung di wilayah Natar, Lampung Selatan.

"Alhamdulillah kami bisa mengakses dan mendapatkan oksigen, selanjutnya kami bagikan ke masyarakat dengan cara membayar ikhlas," tuturnya.

Baca juga: Jembatan Terpanjang di Lampung Ada di Pringsewu, Panjangnya 400 Meter

Sampai saat ini tercatat pengisian oksigen oleh DDS sudah sebanyak 103 kali. Pengisian oksigen ini hanya untuk tabung kecil.

Biaya pengisian oksigennya, DDS memberlakukan pembayaran secara sukarela. Artinya tidak mematok harga. 

Pengisiannya, DDS mempersyaratkan hasil pemeriksaan medis orang yang membutuhkan oksigen dari tempat pelayanan kesehatan.

Hasil pemeriksaan medis ini diantaranya berupa hasil swab, bila yang bersangkutan positif Covid-19, atau surat keterangan sakit dari keluarga yang diketahui kepala desa.

Selain itu, juga mempersyaratkan KTP yang sakit dan yang mengambil oksigen tersebut. Seluruh persyaratan itu difoto copy.

Baca juga: Warga di Pringsewu Lampung Swadaya Bantu Tetangga yang Sedang Isolasi Mandiri

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved