Breaking News:

Advertorial

Gelar Upacara HUT ke-76 RI di Kebun, KNPI Bandar Lampung: Sederhana Namun Bermakna

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia (RI), Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Bandar Lampung menggelar upacara.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Kiki Novilia
Adv Online
Gelar Upacara HUT ke-76 RI di Kebun, KNPI Bandar Lampung: Sederhana Namun Bermakna. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia (RI), Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Bandar Lampung menggelar upacara dengan cara yang berbeda.

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam KNPI ini, memilih melakukan pengibaran bendera merah putih di kebun pemuda yang berada di Jati Sari, Jatimulyo Kecamatan Jati Agung, Kabup. Lampung Selatan, Rabu, 17 Agustus 2021.

Terlihat suasana pengibaran yang mereka lakukan berjalan khidmat, dan walau kondisi mereka berada di kebun, mereka tetap terapkan Protokol Kesehatan Covid - 19.

"Kita mengadakan pengibaran bendera ini, dalam rangka HUT ke-76 RI, memang kita lakukan secara sederhana, namun saja bermakna, karena pada momen ini, kita tau bagaimana rasanya pejuang-pejuang dahulu, mereka mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia merdeka, untuk bebas dari penjajahan ya," kata Ketua KNPI Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah, S.Si.,M.M, Selasa 17 Agustus 2021.

Lanjut kata Bung Iqbal, sapaan akrabnya di masa saat ini, apa-apa serba sulit, apalagi saat ini, masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, tentu ini belum ada apa-apanya, dengan perjuangan pejuang-pejuang terdahulu yang membawa Indonesia Merdeka.

Baca juga: BPJamsostek Serahkan Data BSU Tahap II, Ajak Pekerja Cek Kepatuhan Kepesertaan

"Kondisi saat ini, memang masih pandemi covid-19, namun dapat kita bayangkan, dimana kondisi pejuang-pejuang kita terdahulu dalam memperjuangkan untuk Indonesia Merdeka, tentu nyawa mereka jadi taruhannya, oleh itu ambil hikmahnya dari perjuangan mereka, dan jadikan itu, menjadi motivasi bersama untuk dapat kita bisa bangkit di masa saat ini," ujar Bung Iqbal.

Baca juga: Menko Airlangga : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Bergantung Pada Efektivitas Penanganan Covid-19

Bung Iqbal harap, Indonesia yang sudah berusia ke 76 tahun, dapat menjadi negara yang maju dan bisa menjadi contoh dari negara - negara lainnya, dalam berbagai bidang. "Semoga Indonesia pada usia ke 76 tahun, makin maju dan berkembang kedepannya," harap Bung Iqbal. ( Advertorial Tribun Lampung )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved