Breaking News:

Pringsewu

Pembangunan Bendungan Way Sekampung Pringsewu Lampung Rampung 98 Persen

Bupati Pringsewu Sujadi melakukan pengisian awal (impounding) Bendungan Way Sekampung, Jumat, 20 Agustus 2021 Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran,

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: soni
Pembangunan Bendungan Way Sekampung Pringsewu Lampung Rampung 98 Persen
Tribun Lampung / R Didik Budiawan
Bupati Pringsewu Sujadi memberi tanda tangan sebagai tanda dilakukannya pengisian awal Bendungan Way Sekampung

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Bupati Pringsewu Sujadi melakukan pengisian awal (impounding) Bendungan Way Sekampung, Jumat, 20 Agustus 2021 Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

Impounding ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirene oleh Bupati Pringsewu didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung Alexander Lida.

Hadir juga Vice President Infrastructure I Division PT.Waskita Karya Lasino dan Manajer Operasional II PT.Adhi Karya Ahmad Syamsu Bagiono.

Bupati Pringsewu Sujadi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah merespons usulan pembangunan Bendungan Way Sekampung.

Sehingga telah terwujud sebuah bendungan yang sangat megah, termasuk jembatan penghubung antara Kecamatan Pagelaran dan Pagelaran Utara yang saat ini menjadi jembatan terpanjang di Lampung. 

Baca juga: Kementerian PUPR Tinjau Kesiapan Bendungan Way Sekampung Pringsewu

"Terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada para kepala pekon di wilayah Kecamatan Banyumas, Pagelaran dan Pagelaran Utara beserta masyarakat, yang berkaitan langsung dalam penyediaan lahan  bendungan," ujar Sujadi melalui Humas Pemkab Pringsewu.

Dia berharap keberadaan bendungan ini menjadi sumber kesejahteraan bagi masyarakat.

Kepala BBWS Mesuji Sekampung Alexander Lida juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pringsewu atas dukungannya selama ini.

Sehingga proses pembangunan Bendungan Way Sekampung berjalan mulus dan lancar.

Menurut Alex, pembangunan Bendungan Way Sekampung ini merupakan bagian dari pengembangan dalam rangka penyediaan air baku. Baik itu untuk irigasi maupun air minum sejumlah daerah di Provinsi Lampung. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved