Breaking News:

Advertorial

BPJamsostek Sumbagsel Berbagi, Gelar Vaksinasi hingga Donor Darah

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jajaran Kantor Wilayah Sumbagsel menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19, Sabtu 21 Agustus 2021.

Penulis: Jelita Dini Kinanti | Editor: Kiki Novilia
Adv Online
BPJamsostek Sumbagsel Berbagi, Gelar Vaksinasi hingga Donor Darah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Jajaran Kantor Wilayah Sumbagsel menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19, Sabtu 21 Agustus 2021.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel Surya Rizal mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ditujukan untuk para pekerja dan masyarakat umum di Kota Jambi dan Pangkal Pinang 

Di Kota Jambi kegiatan vaksinasi Covid-19 ditujukan untuk peserta BPJamsostek dari sektor UMKM dan masyarakat umum Kota Jambi. Kegiatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di GOR Kota Jambi. Dalam vaksinasi Covid-19 itu ada 1.000 dosis vaksin Covid-19 yang disediakan. 

Sementara itu di Kota Pangkal Pinang, kegiatan vaksinasi Covid-19, ditujukan untuk peserta BPJAMSOSTEK dari sektor pertambangan, perdagangan, dan perhotelan serta peserta bukan penerima upah di wilayah Pangkal Pinang.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 itu ada 300 dosis vaksin Covid-19 yang disediakan. 

Baca juga: BPJamsostek Serahkan Data BSU Tahap II, Ajak Pekerja Cek Kepatuhan Kepesertaan

Kegiatan vaksinasi Covid-19 diselenggarakan dengan tujuan untuk percepatan herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga dapat segera mengembalikan produktivitas pekerja. 

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan rangkaian dari program Vaksinasi Bersama BPJamsostek, yang diinisiasi untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19. 

Surya juga mengingatkan kembali pentingnya menjadi peserta BPJamsostek.

Selain mendapatkan perlindungan kerja, tentunya banyak manfaat tambahan yang akan diberikan kepada peserta, termasuk program vaksinasi Covid-19.

"Bersamaan dengan penyelenggaraan vaksin Covid-19, kami juga menyelenggarakan kegiatan donor yang di seluruh unit kerja jajaran Sumbagsel dengan jumlah total pendonor sebanyak 161 orang," kata Surya dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Dana BSU Mulai Cair, Simak Cara Mengetahui Informasi BSU Peserta BPJAMSOSTEK

Surya menjelaskan kegiatan donor darah ini diselenggarakan untuk berbagi kepada sesama. Surya berharap semoga dengan darah yang didonorkan ini mampu memberikan kehidupan baru kepada mereka yang menerima donor.

Di hari yang sama, kegiatan donor darah juga diselenggarakan di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung Darwati mengatakan,  kegiatan donor darah ini diikuti oleh 35 orang yang terdiri dari  pegawai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung dan tenaga kerja alih daya (TKAD).

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan bekerja sama dengan PMI Lampung. Adapun tujuan kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu menyediakan stok darah.

Baca juga: Menko Airlangga : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Bergantung Pada Efektivitas Penanganan Covid-19

"Selain itu, kegiatan donor darah ini juga dilakukan untuk mengedukasi masyarakat kalau donor darah aman dilakukan di tengah Pandemi Covid-19, karena dilaksanakan dengan protokol kesehatan," ujar Darwati. ( Tribunlampung.co.id / Jelita Dini Kinanti )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved