Breaking News:

Lampung Tengah

Jaga Ketertiban Warga, Kapolres Gandeng MUI Lampung Tengah  

Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya mengunjungi kediaman Ketua MUI/FKUB setempat di Kelurahan Bandar Jaya Timur.

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
DOKUMENTASI
Kapolres AKBP Oni Prasetya (kanan) silaturahmi kepada Ketua MUI Lamteng Mutawali 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Untuk memperkuat kinerja kepolisian di tengah masyarakat, Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya mengunjungi kediaman Ketua MUI/FKUB setempat di Kelurahan Bandar Jaya Timur.

Dalam kunjungannya, Sabtu (21/8/2021), selain memperkenalkan dirinya sebagai Kapolres Lamteng yang baru, ia juga meminta doa dan dukungan dari para tokoh di Lamteng, tak terkecuali R Mutawali selaku Ketua MUI/FKUB Lamteng.

"Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan dan kerja sama dari masyarakat serta para tokoh-tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Lampung Tengah," kata AKBP Oni Prasetya.

lebih lanjut Oni berharap, kepada seluruh elemen masyarakat di Lamteng untuk selalu bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lamteng.

"Kami juga berharap kepada seluruh tokoh di Lamteng turut serta membantu pihak kepolisian dalam memberikan informasi kepada Polres Lamteng ataupun Polsek jajaran. Serta meminta dukungan tokoh agama untuk mengingatkan jemaah dan warga lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Menurut Oni, para tokoh agama, masyarakat dan adat merupakan sosok yang menjadi panutan di tengah masyarakat, karena peran tokoh juga dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 terutama memberikan nasihat.

Ketua MUI/FKUB menyambut baik silaturahmi AKBP Oni Prasetya bersama jajarannya. Ia mengatakan, siap membantu kinerja kepolisian, sebagai kapasitasnya sebagai tokoh agama atau peran dari tokoh agama dalam menjaga keamanan di wilayah Lampung Tengah.

"Semoga kunjungan beliau ini membawa berkah dan menjadi langkah awal terciptanya hubungan yang harmonis antar lembaga dan masyarakat," kata R Mutawali.

Baca juga: Antisipasi Aksi Kriminalitas Jalanan, Polres Lampung Tengah Gelar Patroli Skala Besar

Mutawali juga berpesan kepada Kapolres Lampung Tengah agar diharapkan agar kegiatan silaturahmi dapat diikuti oleh jajarannya, terutama di tingkat Polsek agar tercipta hubungan yang harmonis di seluruh tingkatan bawah. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved