Breaking News:

Tanggamus

Kasus Covid-19 Tanggamus Lampung Kembali Naik, Muncul 21 Kasus Baru dan 1 Kematian

Kasus Covid-19 di Tanggamus kembali meningkat setelah ada penambahan 21 kasus dan satu kematian. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Kasus Covid-19 Tanggamus Lampung Kembali Naik, Muncul 21 Kasus Baru dan 1 Kematian
ILUSTRASI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Kasus Covid-19 di Tanggamus kembali meningkat setelah ada penambahan 21 kasus dan satu kematian. 

"Ada penambahan 21 kasus positif Covid-19 di Tanggamus. Penambahan ini merupakan kasus baru," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Eka Priyanto.

Selanjutnya untuk pasien yang meninggal yakni nomor identifikasi 2321, laki-laki usia 56 tahun dari Kecamatan Sumber Rejo.

Pasien merupakan kasus baru, kasus bergejala, disertai penyakit penyerta. Keluarga bawa ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung untuk pemeriksaan. 

Hasil rapid antigen positif dan pasien dilakukan isolasi di rumah sakit untuk penangan medis. Kondisi pasien terjadi perburukan klinis dan meninggal. Selanjutnya dilakukan pemulasaran dan pemakaman.

Baca juga: Positif Covid-19 di Tanggamus Lampung Tambah 11 Kasus Baru

"Satgas Tanggamus menyampaikan duka mendalam pada keluarga. Semoga almarhum meninggal syahid, diampuni dosanya, diterima ibadahnya. Keluarga senantiasa tabah, dapatkan kemudahan Allah SWT," kata Eka.

Para pasien baru lainnya yakni nomor 2310, perempuan usia 49 tahun dari Kec Gisting. Keluarga bawa ke RS Urip Sumoharjo di Bandar Lampung untuk pemeriksaan. 

Hasil rapid antigen dan PCR positif Covid-19. Kondisi pasien masih bergejala maka dilakukan isolasi lanjutan di RS Urip Sumoharjo untuk dapatkan penanganan lebih terkontrol.

Lalu pasien nomor 2311, laki-laki usia 54 tahun dari Kec. Gisting. Keluarga bawa ke RS Mardi Waluyo di Metro untuk pemeriksaan. Hasil rapid antigen positif, karena pasien bergejala ringan isolasi mandiri.

Para pasien lainnya hasil testing berbagai puskesmas di Tanggamus dengan rapid antigen hasilnya positif dan isolasi mandiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved