Breaking News:

Kota Metro

Pendapatan Daerah Kota Metro Lampung Baru Terealisasi 59,58 Persen

realisasi pendapatan daerah Pemerintah Kota Metro mencapai Rp 542 miliar lebih atau 59,58 persen dari target Rp 910 miliar per Juli 2021.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro mengaku realisasi pendapatan daerah Pemerintah Kota Metro mencapai Rp 542 miliar lebih atau 59,58 persen dari target Rp 910 miliar per Juli 2021.

Kepala BPPRD Metro Arif Joko Arwoko mengatakan, realisasi pendapatan daerah dan PAD mencapai Rp 139 Miliar lebih atau 64.44 persen dari target Rp 216 miliar lebih dan sudah melebihi target program kerja.

"Target realisasi program kerja hingga bulan Juli hanya Rp 531 miliar lebih untuk pendapatan daerah. Sedangkan PAD target program kerjanya Rp 126 miliar. Pencapaian ini tidak lepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak," bebernya, ungkapnya, Sabtu (21/08/2021).

Baca juga: Pendapatan Daerah Lamsel Turun Rp 240,072 Miliar

Ia mengaku, pencapaian realisasi  pendapatan daerah dan PAD ditunjang dari pendapatan pajak dan retribusi daerah. Lalu dana perimbangan seperti dana bagi hasil pajak dan bagi hasil bukan pajak, dana alokasi umum (DAU) dan ana alokasi khusus (DAK).

Sektor penunjang lainya adalah dana bagi hasil pajak dari Pemerintah Provinsi Lampung, dana penyesuaian dan dana otonomi khusus, hingga bantuan keuangan dari provinsi dan pemerintah pusat.

"Ada beberapa faktor pendapatan yang sangat menunjang pendapatan daerah. Ini yang kita kejar dan realisasikan. Seperti pendapatan retribusi umum, retribusi jasa usaha, retribusi perizinan tertentu hingga pendapatan asli daerah yang sah," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved