Breaking News:

Lampung Tengah

Disdikbud Lamteng Gelar Bimtek Paud Holistik

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah gelar bimbingan teknis pengembangan anak usia dini holistik integratif

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
Disdikbud Lamteng Gelar Bimtek Paud Holistik 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah gelar bimbingan teknis pengembangan anak usia dini holistik integratif (Paud HI), Selasa (24/8/2021).

Bimtek tersebut, menurut Kabid Paudni Disdikbud Lamteng, Partila Umar, bertujuan untuk pengembangan anak usia dini holistik integratif demi meningkatkan kompetensi pendidik Paud.

"Terutama dalam memenuhi kebutuhan esensial anak meliputi kesehatan, gizi, pendidikan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan melalui Paud HI," ujar Partila Umar.

Baca juga: Bunda PAUD Lampung Tengah Ajak Guru Terus Berinovasi

Bunda PAUD Lamteng Mardiana Musa Ahmad, yang turut serta dalam kegiatan itu menyambut baik digelarnya Bimtek Paud Holistik yang digelar Disdikbud setempat.

"Paud Holistik Integratif ini merupakan strategi pembangunan manusia untuk memajukan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia," jelas Mardiana Musa Ahmad.

Tak hanya itu menurut Mardiana, tujuan dari Bimtek Paud Holistik juga untuk mewujudkan tujuan berkelanjutan tahun 2030 dan generasi emas Indonesia di  tahun 2045.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng, Sariman menekankan agar seluruh peserta semakin kompak guna memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan bersama Dinas Pendidikan untuk memajukan dunia pendidikan di kabupaten ini yang berdaya saing dan berakhlak mulia," ucap Sariman. ( Tribunlampung.co.id  / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved