Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Metro

Mahasiswa FKIP Kampus Terbaik Lampung UM Metro Jalin Kerja Sama dengan Kelurahan Rejomulyo

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI) FKIP Kampus Terbaik di Lampung Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro ) Memulai Program PHP2D

ist
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI) FKIP Kampus Terbaik di Lampung Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro ) Memulai Program PHP2D dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Sosialisasi Pelaksanaan PHP2D pada Selasa, 24 Agustus 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI) FKIP Kampus Terbaik di Lampung Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro ) Memulai Program PHP2D dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Sosialisasi Pelaksanaan PHP2D pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut berdasarkan surat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Nomor 3521/E2/KM.09.01.2021 Prihal Penerima Bantuan PHP2D Tahun 2021 bahwa Proposal PHP2D tim Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMADIKMI) didanai dengan judul ”Pemberdayaan Kelurahan Rejomulyo Berbasis Ekowisata Menuju Kelurahan Kreatif.”

Pengajuan program PHP2D ini sudah kami rencanakan jauh-jauh hari bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Ibu Lurah dan pihak Kelurahan Rejomulyo, kemudian kami juga telah bersilaturahmi dengan Ketus RW di lingkurangan Rejomulyo dan kelompok Wisata Padas Grojok dan Taman Bunga, ungkap Afif ketua tim PHP2D.

Kami berharap semoga kegiatan ini bisa bersama-sama dijalankan oleh dengan dukungan semua pihak, baik dari Bapak Rektor, Ibu Lurah, Bapak-bapak pamong lingkungan ketua RW 001 s.d 007, kelompok padas grojok, kelompok taman bunga, karang taruna rejomulyo dan masyarakat secara umum, tambah Afif.

Baca juga: UM Metro Raih PTS No 1 di Sumatera Versi Kemdikbudristek 2020

Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. Rektor UM Metro dalam sambutannya menyampaikan, Universitas Muhammadiyah Metro Kembali berbagi di masyarakat. Seyogyanya ilmu yang didapat di bangku kuliah harus di implementasikan di masyarakat.

Kelurahan Rejomulyo sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan program PHP2D dari UM Metro yang dilaksanakan di Rejomulyo. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mengangkat nama Rejomulyo dan UM Metro ke dalam hal yang positif, ungkap Ibu Mutiara, S.E. Lurah Rejomulyo.

Program PHP2D ini juga di barengi dengan program Bina Desa yang di prakarsai oleh mahasiswa Pendidikan ekonomi di kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan. Rangkaian kegiatan ini merupakan implementasi dari MBKM. Pada kesempatan yang sama UM Metro melaksanan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama dengan kelurahan Rejomulyo.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved