Breaking News:

Tanggamus

Positif Covid-19 di Tanggamus Lampung Tambah 7 Kasus

Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah tujuh kasus dan nihil kasus kematian.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Positif Covid-19 di Tanggamus Lampung Tambah 7 Kasus
ILUSTRASI

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Kasus Covid-19 di Tanggamus bertambah tujuh kasus dan nihil kasus kematian.

"Ada penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Eka Priyanto

Para pasien baru tersebut diidentifikasi nomor 2427, perempuan usia 62 tahun dan pasien 2428, laki-laki usia 66 tahun dari Kecamatan Ulu Belu. 

Kedua pasien merupakan kasus baru, kasus bergejala disertai penyakit penyerta. Keluarga bawa ke RS Panti Secanti Gisting untuk pemeriksaan.

Hasil PCR pasien menunjukkan positif Covid-19. Pasien 2427, masih diisolasi di RS Panti Secanti. Sedangkan pasien 2428 karena kondisi pasien sudah lebih isolasi mandiri di rumah. 

Baca juga: Positif Covid-19 di Tanggamus Lampung Tambah 5 Kasus dan 2 Kematian

Pasien 2429, laki-laki usia 54 tahun dari Kec. Bandar Negeri Semuong. Dan Pasien 2430, perempuan usia 49 tahun dari Kec. Kota Agung Barat. 

Kedua pasien merupakan kasus baru, kasus bergejala, disertai penyakit penyerta.

Keluarga bawa ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung untuk pemeriksaan. Hasil PCR pasien positif dan isolasi di rumah sakit untuk penanganan lebih terkontrol.

Pasien 2431, perempuan usia 48 tahun dari Kec. Pugung. Keluarga bawa ke RS Panti Secanti Gisting untuk pemeriksaan.

Hasil PCR pasien menunjukkan positif Covid-19. Kondisi pasien masih bergejala maka masih isolasi lanjutan di RS Panti Secanti untuk penangan lebih terkontrol. 

Pasien 2432, laki-laki usia 67 tahun dari Kec. Sumber Rejo. Pasien merupakan kasus baru, bergejala, disertai penyakit penyerta.

Keluarga bawa ke RSUD Pringsewu  untuk pemeriksaan. Hasil PCR pasien menunjukkan pasien positif Covid-19. Pasien masih isolasi lanjutan di RSUD Pringsewu.

Pasien 2433, laki-laki usia 31 tahun dari Kec Sumber Rejo. Pasien merupakan kasus baru, kasus bergejala. Keluarga bawa ke Klinik Husada di Talang Padang  untuk pemeriksaan. 

Hasil rapid antigen positif Covid-19, karena gejala pasien hanya ringan, pasien dianjurkan isolasi mandiri di rumah. 

Dengan semua penambahan tersebut kini di Tanggamus ada 2.433 kasus Covid-19. Di dalamnya selesai isolasi 2.229 orang, sedang isolasi 73 pasien dan 131 kasus kematian. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved