Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Metro

Mahasiswa Kampus Terbaik di Sumatera UM Metro Ikuti Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro 2021

Sigit Albahril atau yang akrab dipanggil Kak Sigit adalah mahasiswa tingkat akhir program studi D3 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Metro. Beberapa

ist
Sigit Albahril atau yang akrab dipanggil Kak Sigit adalah mahasiswa tingkat akhir program studi D3 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro). Beberapa waktu yang lalu ia mengikuti ajang Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2021. Metro (28-08-2021) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sigit Albahril atau yang akrab dipanggil Kak Sigit adalah mahasiswa tingkat akhir program studi D3 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro). Beberapa waktu yang lalu ia mengikuti ajang Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2021. Metro (28-08-2021)

Pemuda kreatif ini berjuang bersama 100 Finalis lainnya. Dengan membawa nama kampus dan nama keluarga, ia berjuang dengan berusaha memberikan penampilan yang terbaik. Berbekal pengalaman menjadi Duta Kampus UM Metro, Sigit sudah terbiasa berkolaborasi dengan finalis lainnya.

Ajang Bergengsi yang diselenggarakan oleh Disporapar Kota Metro ini mempunyai tahapan yang cukup panjang. Mulai dari seleksi administrasi, Wawancara dan juga talent show yang dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting.

Sigit berhasil masuk ke dalam jajaran 30 Besar Finalis Muli Mekhanai dan melaju ke babak Grand Final yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2021 di Wisata Sumber Sari.

"Alhamdulillah meskipun dilaksanakan secara daring, Saya dan teman-teman berusaha untuk selalu menampilkan yang terbaik. Saat talent show saya menampilkan bakat Seni tunggal baku dan juga atraksi pematahan plat baja sebanyak 3 buah sekaligus" Ujar Sigit.

Menurutnya Pencak Silat merupakan salah satu aset budaya yang harus dilestarikan, Mahasiswa berwajah manis ini aktif berlatih pencak silat semenjak di bangku kelas 1 SMA dan pernah mengikuti Kompetisi Tanding Laga tingkat Provinsi.

"Saya mulai latihan silat tahun 2016 dan sekarang sudah tingkat ke 3 (Balik 1), Pada tahun 2017 pernah mewakili kontingen Merpati Putih Cabang Unit 2 dalam acara Mandala Open Tournament yang dilaksanakan di Bandar Lampung, Alhamdulillah mendapat juara 3 kategori tanding laga kelas H putra" tuturnya

Merupakan hal baru dalam dunia Pageants, karena basicnya adalah bidang akademik dan juga olahraga. Sigit merupakan salah satu Mahasiswa aktif dan berprestasi di Universitas Muhammadiyah Metro, diantaranya; Penerima beasiswa Bidikmisi di tahun 2018, Favorit duta Generasi Berencana UM METRO 2019, Juara 2 Duta Kampus UM Metro 2020, Juara 1 Pilmapres program Diploma UM Metro 2021, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan, Asisten Laboratorium Akuntansi UM Metro, Forum GenRe Kota Metro, Forum GenRe Provinsi Lampung, dan juga beberapa kegiatan lainnya.

Saat Ini ia sedang fokus menyelesaikan studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro dan juga menjadi bagian dari Ikatan Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2021.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved