Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Metro

Atlet Wushu Universitas Terbaik di Sumatera UM Metro Raih Double Selempang Pemilihan Muli Mekhanai

Salsabila Widiyanto atau kerap disapa Salsa adalah mahasiswi program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Universitas Muhammadiyah Metro. Salsa

ist
Salsabila Widiyanto atau kerap disapa Salsa adalah mahasiswi program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Universitas Muhammadiyah Metro. Salsa merupakan salah satu atlet Wushu kebanggaan Universitas Muhammadiyah Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Salsabila Widiyanto atau kerap disapa Salsa adalah mahasiswi program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Universitas Muhammadiyah Metro.

Salsa merupakan salah satu atlet Wushu kebanggaan Universitas Muhammadiyah Metro ( UM Metro).

Gadis cantik ini mengikuti Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2021 mewakili UM Metro bersama 7 orang mahasiswa lainnya. Ia mengikuti proses tahapan seleksi yang cukup panjang. Dalam Pemilihan Muli Mekhanai tersebut, ia telah bersaing bersama dengan kurang lebih 100 peserta yang berasal dari seluruh Kota Metro.

“Saya memberanikan diri mewakili UM Metro dalam pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2021 karena ingin mencoba hal baru diluar dunia Wushu sekaligus memperkenalkan kota Metro dari sisi yang berbeda” ungkap Salsa.

Ajang bergengsi yang di selanggarakan oleh Disporpar Kota Metro membuatnya harus menampilkan yang terbaik. Mengingat peserta yang menguikuti ajang ini berasal dari seluruh provinsi Lampung dan memiliki prestasi yang luar biasa.

Dimulai dari awal seleksi administrasi kemudian di lanjutkan dengan tes tertulis, wawancara dan Talent Show. Ke tiga tahap tersebut di lakukan dengan cara virtual melalu aplikasi zoom. Setelah tahap ini di ambilah 30 besar Muli dan Mekhanai yang akan melaju pada babak Grand final. Salsa menjadi salah satu dari 30 finalis yang dapat melaju ke Grand Final.
“Saya merasa terharu dapat masuk ke 30 besar finalis muli mekhanai karena saingannya berat sekali” tuturnya

Adapun rangkaian acara pada Grand Final Muli Mekhanai meliputi opening dance, opening number, dan Public Speaking. Lalu, terpilihlah Top 6 besar untuk masuk ke babak QnA dalam penentuan pemenang Muli dan Mekhanai Kota Metro tahun 2021.

Salsa mendapatkan banyak dukungan dari keluarga, kampus, dan teman-teman serta diberikan kemudahan dan kelancaran dalam seleksi tersebut. Hingga akhirnya Salsa bisa membawa pulang 2 Penghargaan sebagai Muli Harapan 3 Kota Metro tahun 2021 dan Muli Berbakat Kota Metro tahun 2021.

Salsabila juga merupakan Atlet Wushu Kota Metro yang sudah terlatih dengan dunia kompetisi, dimulai sejak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dalam ajang kompetisi kejuaraan wushu daerah hingga internasional.

Hal menarik lainnya, Ternyata Salsa juga sudah pernah ikut serta di Dunia Peagent dalam pemilihan HAKKA AKO AMOI LAMPUNG Tahun 2018, dan berhasil mendapatkan Piala sebagai HAKKA AMOI BEST PHOTOGENIC 2018.

“Awal ikut serta dalam dunia Peagent bukanlah suatu hal yang mudah menurut saya, karena pada dasarnya basic saya adalah seorang Atlet dan disini saya harus belajar untuk berjalan dengan menggunakan hils yang cukup tinggi, Tersenyum, Besifat Anggun serta Berani bersiri diatas panggung.. hahaha.. dan rasanya ternyata cukup berbeda dengan ketika saya yang berdiri diatas podium sebagai Atlet” Ujar Salsa.

Tidak berhenti sampai di situ Atlet Cantik ini tetap berkecimpung dalam dunia kompetisi hingga di bangku Kuliah dan mengikuti beberapa Kejuaraan antara lain, Kejuaraan Provinsi dalam ajang Lampung Kungfu Festival 2020 guna seleksi babak kualifikasi untuk FORNAS 2021. Serta Kejuaraan Nasional Online Kungfu Traditional Indonesia 2020 dan berhasil mendapatkan Mendali Emas dalam kedua kompetisi tersebut. Salsa juga ikut serta dalam Event Kejuaraan Virtual Tahun ini dalam Kejuaraan Nasional Video Kungfu dengan Tema “Sport and Beautiful Indonesia 2021” dan berhasil mendapatkan mendali Perak dan Perunggu.

“Bukanlah suatu halangan untuk bisa terus berprestasi dalam masa pandemi yang mengharuskan kita selalu berhadapan dengan dunia virtual” pungkasnya.

Saat ini, Atlet wushu Cantik yang juga merupakan Salah satu Muli kota Metro sedang fokus dengan Studi nya di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Metro dan akan menjalani tugas sebagai Muli Kota Metro hingga tahun 2022.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved