Breaking News:

Kota Metro

Kekurangan Air, Wali Kota Wahdi Tinjau Sawah di Jl Raya Stadion Tejosari Metro Lampung

Wali Kota Wahdi meninjau sawah yang mengalami kekurangan air di Jalan Raya Stadion Tejosari, Rabu (01/09/2021).

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
Wali Kota Wahdi Tinjau Sawah di Jl Raya Stadion Tejosari Metro Lampung 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Wahdi meninjau sawah yang mengalami kekurangan air di Jalan Raya Stadion Tejosari, Rabu (01/09/2021).

Wahdi menyampaikan, kondisi irigasi saat ini mengalami kekeringan. Namun demikian, kondisi sawah dinyatakan tidak terlalu gagal dan masih ada harapan untuk dipanen.

Sementara Kepala Dinas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Hery Wiratno menjelaskan, kondisi padi saat ini belum dinyatakan gagal karena adanya upaya pompanisasi dan juga baru mengalami hujan.

"Kurang lebih sebanyak 6 ton yang dihasilkan per panen. Saat ini masih bagus dan belum dinyatakan gagal. Dan kita juga bersyukur karena hujan sudah turun. Jadi masih bisa panen," tukasnya.

Baca juga: 6 Hektare Sawah di Mesuji Lampung Diserang Hama Tikus

Sebelumnya, DKP3 Metro mengirimkan surat permintaan ke Balai Besar terkait aliran air secara gilir untuk menanggulangi kekeringan di lahan persawahan di wilayah Metro Timur.

"Penyedotan air sudah dilakukan tindak lanjut dari surat. Dimana Balai Besar mengirimkan dua unit alat pompa air beserta dengan bahan bakarnya. Itu untuk mengatasi kekeringan di Tejosari, Metro Timur. Mesin kapasitasnya 16 liter per detik," imbuhnya.

Adapun sawah yang ada di Tejosari kisaran luasnya mencapai 70 hektare dan membutuhkan air hingga akhir Agustus agar tanaman padi dapat terselamatkan.( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved