Breaking News:

Universitas Muhammadiyah metro

Himas Kampus Terbaik di Sumatera UM Metro Sambut Walikota Metro di Dokterswoning

 Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himas) UM Metro menyambut kedatangan Walikota Metro dr. Hi. Wahdi, Sp. OG dan anggota DPD RI Dapil Lamping dr. Jihan  Nur

ist
Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himas) UM Metro menyambut kedatangan Walikota Metro dr. Hi. Wahdi, Sp. OG dan anggota DPD RI Dapil Lamping dr. Jihan  Nurlela Chalim di Dokterswoning pada Jum’at, 27 Agustus 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himas) UM Metro menyambut kedatangan Walikota Metro dr. Hi. Wahdi, Sp. OG dan anggota DPD RI Dapil Lamping dr. Jihan  Nurlela Chalim di Dokterswoning pada Jum’at, 27 Agustus 2021.

Sebagai mahasiswa sudah seharusnya memberikan kontribusi kepada cagar budaya yang ada di kota Metro salah satunya adalah rumah Dokterswoning yang nantinya akan menjadi Rumah Informasi Sejarah Kota. Sehingga mahasiswa tidak hanya berpaku di lingkungan kampus saja.

“Saya mengajak teman-teman HIMAS  melakukan kerja bakti di Dokterswoning sekaligus menyambut kedatangan Walikota Metro dan Anggota DPD RI” ujar Shofiyurrahman selaku ketua umum HIMAS.

Sebelum rumah tersebut diresmikan Walikota Metro dan Anggota DPD RI Dapil Lampung melakukan kunjungan untuk melihat sudah sejauh mana perkembangannya.

Dalam kunjungannnya, dr. Wahdi menyampaikan bahwa Rumah Dokterswoning yang nantinya akan menjadi Rumah Informasi Sejarah Kota bukan milik perorangan akan tetapi milik bersama, karena untuk mencapai tujuan utama merupakan hasil jerih payah dari semua pihak.

Jihan Nurlela Chalim yang juga berkunjung di rumah tersebut, menyarankan semua pihak bisa ikut serta dan bahu-membahu dalam mewujudkan Rumah Informasi Sejarah Kota, selain itu harapannnya kedepannya rumah tersebut bisa dijadikan sebagai objek pariwisata seperti Museum sehingga siswa-siswa sekolah bisa berkunjung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Metro, anggota DPD RI Dapil Lampung, Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro, Plt Asisten 1, Kabid Kebudayaan dan Tim Ahli Cagar  Budaya Kota Metro.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved