Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Metro

PT Pumakkal Hijau Lestari Berikan Apresiasi kepada Dosen Universitas Terbaik di Sumatera UM Metro

Universitas Muhammadiyah Metro memiliki agenda rutin setiap awal tahun ajaran baru yaitu Laporan evaluasi akademik dan non akademik dan pembagian SK P

ist
Universitas Muhammadiyah Metro memiliki agenda rutin setiap awal tahun ajaran baru yaitu Laporan evaluasi akademik dan non akademik dan pembagian SK Perkuliahan. Momen ini dimanfaatkan untuk memberikan evaluasi dan apresiasi bagi seluruh dosen. Metro (01-09-2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) memiliki agenda rutin setiap awal tahun ajaran baru yaitu Laporan evaluasi akademik dan non akademik dan pembagian SK Perkuliahan. Momen ini dimanfaatkan untuk memberikan evaluasi dan apresiasi bagi seluruh dosen. Metro (01-09-2021).

Pemberian apresiasi bertempat di Aula Gedung E Universitas Muhammadiyah Metro berlangsung meriah dan tertib namun tetap sesuai denga n protokol Kesehatan.

Dr. Agus Sutanto, M.Si selaku Direktur Utama PT. PUMAKKAL HIJAU LESTARI ikut ambil bagian dalam agenda besar ini. Setidaknya 26 voucher disiapkan untuk 26 dosen terbaik di Universitas Muhammadiyah Metro yang terdiri dari berbagai Fakultas. Voucher yang diberikan kepada dosen terdiri dari voucher belanja sayur organik. Sedangkan untuk dosen peneliti dan pengabdi diberika voucher untuk sayur organic dan pupuk organic.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja dosen-dosen di UM Metro dan kami menyiapkan 26 voucher belanja untuk 26 dosen terbaik,” ungkapnya.

PT. PUMAKKAL Hijau Lestari memproduksi pupuk organik dalam bentuk cair dan kompos, selain itu juga menyediakan beras organik yang sehat. Perusahaan pupuk ini berlokasi di kampus 3 Universitas Muhammadiyah Metro.

PT. PUMAKKAL dikelola langsung oleh dosen-dosen UM Metro yang terlibat dalam tim pengabdian PPUPIK, yaitu Dr. Agus Sutanto, M.Si. Dr. Achyani, M.Si Dr. Hening Widowati, M.Si. Nedi Hendri, S.E.,M.Si.Ak.,CPA.,CRA.,ACPA. dan Fenny Thresia, M.Pd.

Menurut Dr. Achyani, M.Si pupuk yang diproduksi oleh PT. PUMAKKAL ini telah diaplikasikan ke berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

“Pupuk Organik PT. PUMAKKAL telah terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas sayur, buah dan tanaman lainnya sehingga hasilnya tidak kalah dengan pupuk kimia,” terang Achyani.

Sayuran, buah dan padi yang ditanam dengan menggunakan pupuk PUMAKKAL telah dites dengan uji lab, sehingga terlihat jelas kualitasnya lebih tinggi dibandingkan dengan yang ditanam menggunakan pupuk kimia.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved