Breaking News:

Tanggamus

PMI Lampung Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Semaka Tanggamus 

Ketua PMI Lampung PMI Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Semaka, Jumat (3/9/2021).

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribun Lampung/Tri Yulianto
PMI Lampung Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Semaka Tanggamus  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Ketua PMI Lampung PMI Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Semaka, Jumat (3/9/2021).

Penyerahan bantuan berupa tali asih yang diberikan secara simbolis itu ditujukan kepada warga yang rumahnya rusak berat. Bantuan diterima Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i dan Ketua PMI Tanggamus Samsul Hadi.

Riana mengaku prihatin atas musibah banjir dan para korbannya yang terjadi di Pekon Sukarja, Kacapura, Sukajaya, Sedayu, Pardawaras, Way Kerap yang terjadi Senin 31 Agustus 2021 lalu.

"Kami merasa empati terhadap musibah yang terjadi di Kabupaten Tanggamus. Sekaligus bangga melihat keterpaduan koordinasi di Kabupaten Tanggamus dalam menangani bencana," kata Riana.

Ia mengaku, di Tanggamus telah terjalin sinergisitas antara pemda, PMI dan masyarakat untuk menangani bencana dan itu sudah berlangsung harmonis. Ini sebagai bentuk kekuatan di dalam menangani bencana.

Riana juga menyerahkan bantuan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) berupa 40 sepatu boot dan peralatan berupa sekop dan cangkul. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Kecamatan Semaka.

Baca juga: Banjir Bandang di Semaka Tanggamus, Begini Kata BMKG Lampung

Sementara Wabup Tanggamus AM Syafi'i menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Riana Sari Arinal yang juga Ketua PKK Lampung.

"Pemkab Tanggamus mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja bertandang ke Kabupaten Tanggamus dan memberikan bantuan untuk korban banjir dan juga penyediaan dapur umum," terang Syafi'i.

Ia mengaku akan langsung menyampaikan amanah tersebut kepada warga dan juga pekon yang terdampak musibah banjir. Sebab hal itu dibutuhkan oleh para korban banjir.

"Kami juga akan selalu berkoordinasi untuk secara cepat menggambil langkah dalam mengatasi banjir Semaka ini," ujar Syafi'i.

Selain itu Ketua PMI Samsul Hadi dan juga Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli turut juga mengucapkan terimakasih atas semua bantuan. Dan para korban juga sebelumnya telah diberikan dari Pemkab Tanggamus. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved