Breaking News:

Bandar Lampung

Sudin Janjikan TNWK Lampung Timur Dilengkapi Armada Damkar

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin seusai rapat bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Forkopimda di Mahan Agung, Jumat (

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kanan) berfoto bersama Ketua Komisi IV DPR RI Sudin di Mahan Agung, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komisi IV DPR RI berjanji pada 2022 mendatang semua taman nasional di Indonesia, termasuk Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur, dilengkapi armada pemadam kebakaran.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin seusai rapat bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Forkopimda di Mahan Agung, Jumat (3/9/2021).

Sudin datang ke Lampung untuk meminta saran terkait penyusunan RUU tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam (SDA) Hayati dan Ekosistemnya.

"UU Kehutanan tersebut sudah 31 tahun dan belum direvisi terkait masalah hukum, hingga sanksi dan lain-lainnya. Kemarin di Taman Nasional Way Kambas dan lalu Universitas Lampung, termasuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk meminta masukan terkait UU tersebut untuk diperbaiki," kata Sudin, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: PDIP Tagih Surat Rekomendasi, Sudin: Jangan Hanya Ngomong Koalisi

Tahun depan, dia memastikan ada armada damkar di setiap taman nasional, termasuk TNWK.

Untuk menangani konflik gajah dengan manusia, rencananya dibangun got atau siring di sekeliling TNWK.

"Jadi siring itu asal gajah itu tidak keluar," tambah pria asal Panjang, Bandar Lampung ini.

"Harapannya, tanaman dihijaukan kembali. Karena saat ini banyak digali untuk embung atau penampungan air," tutur Sudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung ini.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, pada prinsipnya Pemprov Lampung berterima kasih atas serapan aspirasinya terkait persoalan hutan di Lampung.

Karena memang saat ini masih ada 25 persen hutan di Lampung itu masih berfungsi dengan baik.

"Secara konsepsional telah kita sampaikan kepada anggota DPR RI. Harapannya bisa menguntungkan bagi Lampung," kata Arinal.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved