Breaking News:

Lampung Selatan

ASDP Lampung Komitmen Tingkatkan Pelayanan Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan, keamanan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
ASDP Lampung Komitmen Tingkatkan Pelayanan Pakai Aplikasi PeduliLindungi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penguna jasa penyeberangan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, PT ASDP senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

"PT ASDP terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatanan layanan yang dilakukan secara berkelanjutan (continuous improvement). Demi mengimbangi dinamika bisnis dan perubahan tuntutan pengguna jasa," kata Selvy, Sabtu (4/9/2021).

"Kami yakin digitalisasi penyeberangan yang kami lakukan, mampu mengubah industri penyeberangan menjadi berkelas. Tentunya dengan penguatan pada sisi kualitas pelayanan dan keselamatan penumpang," tuturnya.

Selvy mengatakan layanan penjualan tiket online Ferizy telah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Buaya Seberat 100 Kilogram di Lampung Selatan Diserahkan ke Balai Konservasi

"Sertifikat vaksin menjadi syarat wajib dalam proses reservasi tiket online di Ferizy," kata Selvy

Selvy menjelaskan kini membeli tiket jadi lebih mudah, penumpang bisa membeli tiket via online melalui telfon genggamnya

"Penumpang dapat beli tiket mulai H-60 hingga maksimal 2 jam sebelum keberangkatan," kata Selvy.

"Penumpang tidak perlu antre lagi di pelabuhan. Cukup scan barcode yang didapat saat beli  online. Lalu akan mendapat Boarding Pass untuk naik kapal," jelasnya.

Selvy mengatakan pembelian tiket secara online merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah di masa pandemi Covid-19 untuk menjaga jarak (physical distancing) demi meminimalisir interaksi dengan petugas loket.

Baca juga: Warga Lampung Selatan Tangkap Buaya Muara Sepanjang 4 Meter di Dalam Tambak Udang

"Penumpang wajib melampirkan hasil Negatif Test Covid-19 Antigen (1 x 24 jam) atau PCR (2 x 24 jam) dan bukti vaksin (minimal dosis pertama)," kata Selvy.

"Dengan adanya penerapan integrasi ini, verifikasi dan validasi dokumen kesehatan akan menjadi lebih optimal. Sehingga potensi penyebaran Covid-19 di sektor transportasi angkutan penyeberangan dapat terminimalisir," ungkapnya

"Harapannya, pengguna jasa juga akan merasa lebih aman, nyaman, dan sehat menggunakan transportasi angkutan penyeberangan selama masa pandemi Covid-19," ucap dia.

Baca juga: Lampung Selatan Beri Bantuan Uang Rp 5 Juta Bagi Pasien Covid-19 yang Meninggal

Sebagai ungakapan syukur kepada pelanggan setianya, PT ASDP juga membagikan merchandise berupa tumbler, totebag ramah lingkungan, notes, handuk dan lainnya. Kepada pengguna jasa di terminal dan penumpang kapal ekspress. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved