Breaking News:

Pringsewu

Atlet Catur Putri Asal Pringsewu Wakili Lampung di PON Papua

Via Listiyaningsih adalah atlet catur putri asal Pringsewu yang wakili Provinsi Lampung dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada Oktobe

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan
Latihan tanding PERCASI Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan di Hotel Regency, Jumat, 3 September 2021 kemarin. Atlet Catur Putri Asal Pringsewu Wakili Lampung di PON Papua. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Via Listiyaningsih adalah atlet catur putri asal Pringsewu yang wakili Provinsi Lampung dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Lampung Arya Khaled, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PERCASI Kabupaten Pringsewu pada Jumat lalu.

Sementara itu, dalam Muscab tersebut, Arief Hidayanto terpilih secara aklamasi sebagai ketua PERCASI Kabupaten Pringsewu periode 2020-2024.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor : 003/SKEP/PENGPROV/PERCASI/LPG/XI/2020 tentang Pengukuhan Pengurusan PERCASI Kabupaten Pringsewu periode 2020-2024, Arief didampingi Welly Kurniawan sebagai Sekretaris, dan Bendahara, Human Murtadha. 

Arya berharap kepada ketua terpilih kepengurusan  PERCASI Kabupaten Pringsewu yang baru, kedepannya dapat lebih baik lagi dalam meningkatkan prestasi. 

Baca juga: 20 Ton Sampah di TPA Pringsewu Lampung Meluber hingga ke Jalan

"Harapan saya kedepan dapat terus meningkatkan prestasi ," ucapnya.

Dia berpesan, agar atlet yang bakal berangkat ke Papua supaya terus berlatih dan mengasah kemampuan. Mengingat PON sudah dekat.

"Sehingga, atlet kita bisa dapat meraih mendali di PON Papua nanti, " harapnya. 

Ketua Terpilih PERCASI Pringsewu, Arief Hidayanto mengatakan beban amanah menjadi ketua sangat berat yang memiliki visi misi PERCASI dapat terus meningkatkan prestasi tidak hanya di Provinsi Lampung. 

Oleh karena itu, Arief mengaku akan memacu PERCASI Pringsewu dengan melakukan penjaringan atlet berbakat.

Baca juga: Mirip Kubangan Kerbau, Ruas Jalan Provinsi di Pringsewu Lampung Rusak Parah Berlubang

"Kita akan menjaring atlet dari SD, SMP dan SMA, dan mulai bergerak turun ke sekolah untuk menghimpun siswa-siswi yang minat bermain catur akan dilatih," katanya.

Menurut dia, dengan begitu harapannya bisa dapat melahirkan atlet yang berprestasi, dapat dikenal dan disegani. Sehingga membawa manfaat mengharumkan daerahnya.

Seusia Muscab itu digelar,  dilaksanakan latihan tanding team PON Lampung melawan team PERCASI Kabupaten Pringsewu.

Baca juga: Polres Pringsewu Lampung Gelar Vaksinasi Kedua Pakai 730 Dosis Sinovac dan AstraZeneca

Pertandingan itu disaksikan jajaran pengurus PERCASI Kabupaten Pringsewu dan Pengprov PERCASI Lampung. Serta perwakilan KONI Pringsewu. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved