Breaking News:

Universitas Lampung

27 Mahasiswa Asing Unila Ikuti Orientasi Pengenalan Kehidupan Kampus

Universitas Lampung (Unila) sambut 27 mahasiswa asing melalui kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Internasiona

ist
Universitas Lampung (Unila) sambut 27 mahasiswa asing melalui kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Internasional baru Unila, Rabu, 8 September 2021, secara daring. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) sambut 27 mahasiswa asing melalui kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Internasional baru Unila, Rabu, 8 September 2021, secara daring.

27 mahasiswa asing tersebut merupakan mahasiswa yang telah diterima pada program internasional student untuk tahun akademik 2021/2022.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru yang telah mengikuti program tersebut.

“Saya senang dapat bertemu dan menyapa para mahasiswa baru dalam kegiatan orientasi pengenalan akademik dan kehidupan kampus untuk mahasiswa internasional tahun akademik 2021-2022. Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudara dan terima kasih telah mengikuti program ini,” ujarnya menyapa seluruh mahasiswa asing yang hadir dalam meeting room Zoom.

Sebagai salah satu universitas negeri yang didirikan sejak 1965 dan telah masuk pada pemeringkatan global seperti 4ICU dan Schimago Institution, Unila mempersiapkan mahasiswanya menjadi seorang yang profesional dan bertanggung jawab dalam konteks intercultural dengan berbagai latar belakang.

Maka dari itu ia menyambut positif kedatangan para mahasiswa asing untuk belajar di Unila. “Saya juga berterima kasih pada penyelenggara penerimaan International Student of Unila. Mudah-mudahan kita akan semakin kompetitif di tingkat internasional,” ujarnya.

Ucapan selamat datang juga disampaikan Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila Prof. Ir. Suharso, Ph.D.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan mahasiswa asing, jajaran pimpinan fakultas, dan pascasarjana, serta pemaparan informasi dari beberapa narasumber.

Pemaparan sesi pertama disampaikan Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., selaku Kepala UPT PKLI Unila tentang peraturan akademik dan nonakademik bagi mahasiswa asing. Selanjutnya pengenalan tentang Siakadu dan BIPA (Kelas Bahasa Indonesia untuk mahasiswa asing) oleh Kepala UPT Bahasa Dr. Sukirlan, M.A.

Sesi kedua, pemaparan dilanjutkan dengan pengenalan seni dan budaya Lampung oleh Indra Jaya Wiranata, serta penjelasan tentang Immigration Documents and Immigration Permit for Foreign Students oleh Donny.

Kegiatan Orientasi diakhiri dengan Virtual Campus Tour. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved