Breaking News:

Bandar Lampung

Menteri Teten Yakin UMKM Masa Depan Berbasis Inovasi Teknologi Tumbuh Besar di Lampung

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT)

Penulis: Bayu Saputra | Editor: soni
dokumentasi
Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki saat diwawancarai didampingi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Rektor Unila Prof Karomani, Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar datang ke Provinsi Lampung.

Menteri Teten ke Bandar Lampung bertemu dengan pihak koperasi sektor pangan di Novotel. Lalu kunker ke Kabupaten Pringsewu  guna melihat UMKM Rafin's Snack Anak Bangsa, yakni pusat belanja oleh-oleh dan jajanan. 

Kemudian ke Universitas Lampung (Unila) menyerahkan dana bantuan fasilitas pengembangan lembaga inkubator senilai Rp 549.800.000.

Sementara Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengunjungi Koperasi Produk Ternak (KPT) Maju Sejahtera di Desa Wawasan Tanjung Sari Lampung Selatan. 

Baca juga: Menteri Teten Masduki Resmikan Gedung Galeri Cokelat IKM dan UKM di Pesawaran Lampung

Di hadapan para akademisi dan pelaku wirausaha yang tergabung dalam inkubator Unila Menteri Teten mengatakan keberadaan  inkubator sangatlah penting.

Ke depan teten berharap bisa mengembangkan produk agar bisa tumbuh, perkembangan wirausaha di Lampung memiliki banyak produk unggulan yakni sektor pangan hingga kuliner. 

"Ada beberapa yang dikembangkan menjadi usaha besar, kita harus sudah mulai menyiapkan UMKM masa depan dengan produk berbasikan kreatifitas dan inovasi teknologi, " kata Menteri Teten

Dia menambahkan, anak muda harus bisa menciptakan kegiatan usaha secara mandiri dan punya potensi bisa berkembang menjadi bisnis.( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved