Breaking News:

Penyelundupan Kulit Harimau

BREAKING NEWS Kirim Kulit Harimau via Ekspedisi, Warga Jawa Barat Diamankan Polres Lampung Selatan

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, pengungkapan kasus penyelundupan kulit harimau berawal dari pemeriksaan rutin yang dilakukan KSKP Baka

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Polres Lampung Selatan bersama KSKP Bakauheni mengungkap kasus penyelundupan kulit harimau di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Polres Lampung Selatan berhasil mengungkap kasus penyelundupan kulit harimau di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (10/9/2021).

KSKP Bakauheni berhasil menangkap pelaku bernama Beni Susanto (30), warga Desa Lajer, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, pengungkapan kasus penyelundupan kulit harimau berawal dari pemeriksaan rutin yang dilakukan KSKP Bakauheni.

"Penangkapan terhadap pelaku berawal dari pemeriksaan rutin yang dilakukan teman-teman di KSKP Bakauheni di areal pintu masuk pelabuhan," kata Edwin.

Baca juga: Gagalkan Penyelundupan Sabu, 8 Petugas Lapas Kota Agung Terima Penghargaan

Edwin menjelaskan, modus penyelundupan yang dilakukan pelaku dengan cara melakukan pengiriman melalui ekspedisi.

"Modus penyelundupan yang dilakukan pelaku yakni dengan cara memasukkan kulit harimau sebanyak 1 lembar ke dalam kotak berwarna cokelat," ungkapnya.

"Lalu barang tersebut dikirimkan melalui ekspidisi atau jasa pengiriman barang PT J&T Ekspres Cabang Palembang," sambungnya.

"Kemudian ketika sampai di pintu masuk pelabuhan, petugas menemukan barang paket tersebut dan mengamankannya di KSKP Bakauheni," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved