Breaking News:

Advertorial

DPD KNPI Bandar Lampung Berikan Santunan Korban Kebakaran di Sawah Brebes

DPD KNPI Kota Bandar Lampung bersama PK TKT serta Korkel Sawah Berebes bergerak cepat memberikan bantuan pada Sadali (60) warga Kelurahan Sawah Brebes

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
DPD KNPI Bandar Lampung Berikan Santunan Korban Kebakaran di Sawah Brebes 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - DPD KNPI Kota Bandar Lampung bersama PK TKT serta Korkel Sawah Brebes bergerak cepat memberikan bantuan pada Sadali (60) warga Kelurahan Sawah Brebes, Kecamatan Tanjungkarang Timur. Na'as, sekira pukul 09.00 WIB, rumah milik bapak Sadali dilalap si jago merah akibat korsleting listrik.

Bersama jajarannya Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah terjun langsung ke lapangan memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Iqbal menjelaskan, dirinya bersama seluruh pengurus DPD KNPI Bandar Lampung turut prihatin atas musibah yang menimpa pak Sadali dan keluarga.

"Ini adalah ujian untuk pak Sadali. Kami sangat prihatin. Semoga Allah yang Maha Kuasa memberikan kesabaran pada beliau dan keluarga, jelas Iqbal di kediaman pak Sadali, Jum'at (10/09).

Iqbal melanjutkan, bantuan terhadap pak Sadali merupakan wujud simpati pemuda Bandar Lampung terhadap warga. Menurutnya, selama ini KNPI memang memiliki program berbagi untuk masyarakat Bandar Lampung, terlebih bagi mereka yang tertimpa bencana.

"Di masa Pandemi Covid-19 ini memang kita terus diuji. Bahaya maut mengintai masyarakat setiap saat. Ditambah lagi adanya musibah kebakaran seperti yang di alami oleh pak Sadali, tentu ini akan semakin membuat kehidupan pak Sadali dan keluarga bertambah berat. Oleh sebab itu KNPI Bandar Lampung hadir untuk meringankan beban beliau," katanya.

Iqbal menambahkan, dirinya juga mengapresiasi kekompakan dan kekerabatan warga di sekitar kediaman pak Sadali yang saling bahu-membahu memadamkan api. Sehingga api tersebut cepat dapat ditanggulangi dan tidak menyebar ke rumah tetangga.

Diketahui rumah pak Sadali terbakar akibat korsleting listrik. Sadali mengatakan, peristiwa ini terjadi saat dirinya berada di lantai satu rumahnya, sementara yang terbakar ini bagian lantai dua. Api bermula dari kabel yang terbakar berada di lantai dua rumahnya.

"Kami ada di rumah semua cuma ada anak saya bilang, di lantai atas ada suara percikan kaya api, lalu dilihat benar adanya api langsung menyambar di atas. Jadi dugaan korsleting, karena membakar kabel listrik, jadi ruangan atas dan barang-barang habis," kata Sadali.

Sementara itu, Lurah Sawah Brebes Nasri Fahmi menjelaskan, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa. Dengan sigap tim pemadam kebakaran langsung ke lokasi kejadian, sembari dibantu warga untuk memadamkan api.

"Api awalnya muncul dari atas plavon pada bagian ruangan atas. Alhamdulillah sekitar 30 menit, api berasil dipadamkan setelah diturunkan empat unit mobil pemadam kebakaran, yang dugaan sementara memang korsleting listrik," jelas Nasri Fahmi. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved