Breaking News:

Lampung Barat

PCNU Lampung Barat Gelar PKPNU Oktober 2021

PCNU) Lampung Barat dijadwalkan akan menggelar Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) II di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS).

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
istimewa
Rapat koordinasi membahas kegiatan PKPNU II di kantor PCNU Pekon Watas, Balik Bukit, Lampung Barat, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat dijadwalkan akan menggelar Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) II di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) pada 15-17 Oktober 2021 mendatang.

Kesuksesan pada PKPNU perdana yang digelar pada Juni 2021 lalu, menjadikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung menaruh kepercayaan kepada PCNU Lampung Barat untuk menggelar PKPNU II.

"Berkat kesuksesan PKPNU I, kita mendapat apresiasi dari PWNU sekaligus diberi mandat untuk menggelar PKPNU itu kembali," ungkap Ketua Tanfidziyah PCNU Danang Harisuseno, Sabtu (11/9/2021).

Sebelumnya, Danang mengungkapkan, kegiatan tersebut akan digelar pada Desember 2021.

Baca juga: BUM Pekon Gedung Surian Lampung Barat Jual Bibit Pisang Kavendis Cuma Rp 4 Ribu per Polibag

"Namun, dari pihak PWNU Lampung menekankan agar jadwal kegiatan dimajukan menjadi Oktober 2021," ungkapnya.

Mengenai jumlah kuota peserta, Danang menyebutkan, pihaknya hanya menyediakan jatah untuk 100 orang peserta saja yang terdiri dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, lembaga, badan-badan otonom (Banom) NU, dan utusan lainnya masing-masing.

Hal tersebut guna mecegah munculnya klaster penyebaran Covid-19, mengingat kondisi Lampung Barat saat ini yang masih dilanda wabah Covid-19.

"Peserta kita batasi hanya untuk 100 orang dari masing-masing MWC NU, lembaga, Banom NU, dan utusan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," terang Danang.

Diteruskan, Ketua Pelaksana PKPNU II Junaidi Jamsari menyampaikan, estimasi biaya guna melangsungkan kegiatan tersebut mencapai Rp 100 juta.

"Untuk dana, dari peserta dan keluarga alumni PKPNU akan memberi kontribusi sebanyak Rp 30 juta," ungkap Jamsari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved