Breaking News:

Limbah di Pantai Lampung

DLH Gandeng Ditjen Gakkum Ungkap Misteri Limbah Aspal di Pantai Lampung Selatan

Dinas Lingkungan Hidup Lampung menggandeng pemerintah pusat untuk mengungkap misteri limbah aspal di sepanjang pantai Lampung Selatan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Limbah menyerupai aspal tercecer di pesisir Pantai Sabalang, Katibung, Lampung Selatan, Jumat (10/9/2021). Dinas Lingkungan Hidup Lampung menggandeng pemerintah pusat untuk mengungkap misteri limbah aspal di sepanjang pantai Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dinas Lingkungan Hidup Lampung menggandeng pemerintah pusat untuk mengungkap misteri limbah aspal di sepanjang pantai Lampung Selatan.

Plt Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas DLH Lampung Selatan Ervan Kurniawan mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian dan Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Ditjen Gakkum) untuk mengungkap asal limbah aspal tersebut.

"Kami sudah melaporkan masalah limbah mirip aspal yang ada di sepanjang pantai di Lampung Selatan ini kepada DLH provinsi. Pihak DLH provinsi yang nantinya akan menangani kasus tersebut bersama kementerian dan Ditjen Gakkum," ujar Ervan, Minggu (12/9/2021).

"Yang baru melaporkan adanya limbah mirip aspal itu baru di pantai sekitar Kelurahan Way Lubuk dan Pantai Sebalang," kata Ervan.

Baca juga: Kapolres Edwin Benarkan Limbah Aspal, Terjunkan Tim ke Pantai Kalianda

Ervan mengungkapkan, mungkin di tempat lain juga ada limbah yang diduga mirip aspal tersebut.

"Pokoknya di daerah pesisir itu kena semua. Mungkin daerah-daerah wisata seperti Merak Belantung dan pantai-pantai sekirar Kalianda itu juga ada. Tapi belum ada yang laporan ke kita," ujarnya.

"Masalah limbah ini sudah ditangani pihak DLH provinsi. Mereka juga sudah mengecek ke lokasi-lokasi yang terdapat di beberapa lokasi bahkan beberapa kabupaten lainnya. Sekarang kita masih menunggu hasil dari laboratorium," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius D Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved