Breaking News:

Lampung Selatan

DLH Lampung Selatan Masih Tunggu Hasil Lab Limbah di Sepanjang Pantai Lamsel

Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Lampung Selatan masih tunggu hasil laboratorium terkait jenis limbah yang tersebar di sepanjang pantai di Lampung.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
dokumentasi
Limbah yang tersebar di sepanjang pantai di Lampung Selatan. DLH Lampung Selatan Masih Tunggu Hasil Lab Limbah di Sepanjang Pantai Lamsel 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Lampung Selatan masih tunggu hasil laboratorium terkait jenis limbah yang tersebar di sepanjang pantai di Lampung Selatan.

"Kita belum bisa memastikan limbah yang ada di sepanjang pantai lampung selatan itu sebagai limbah aspal. Karena hasil laboratoriumnya juga belum keluar," kata Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Selatan Ervan Kurniawan, Minggu (12/9/2021).

"Tapi kalau kita melihat dari kasat mata terlihat seperti sejenis minyak. Apakah limbah itu aspal atau justru bahan lainnya saya tidak paham mas. Mari kita tunggu hasil dari labnya seperti apa," jelasnya.

Ervan mengatakan, kalau hasil labnya sudah keluar baru kita bisa memastikan jenis limbah tersebut dan mencari darimana limbah itu berasal.

"Dari hasil lab nanti kan bisa dijelaskan itu limbah apa, apakah limbah minyak atau aspal. Sepertinya nggak mungkin juga orang buang aspal di tengah laut," kata Ervan.

Baca juga: Fokus Penanganan Kasus C3, Polresta Bandar Lampung Jalin Sinergi dengan Polsek dan Jajaran

"Kemungkin bisa saja itu adalah tumpahan minyak atau semacamnya lalu terbawa arus hingga ke pinggir pantai. Tapi lebih pastinya kita menunggua hasil labnya saja daripada kita menerka-nerka," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved