Breaking News:

Bandar Lampung

Taksi Online Diminta Hanya Angkut 70 Persen Penumpang Sekali Jalan di Bandar Lampung

Saat ini para supir taksi online diminta hanya angkut penumpang sebanyak 70 persen dari total kapasitasnya.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id/Tama Yudha Wiguna
Ilustrasi mobil bekas Toyota Kijang Innova di showroom Sanjaya Motor. Taksi Online Diminta Hanya Angkut 70 Persen Penumpang Sekali Jalan di Bandar Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Saat ini para supir taksi online diminta hanya angkut penumpang sebanyak 70 persen dari total kapasitasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Ahmad Husna mengatakan, imbauan telah menjadi bagian dalam Intruksi Wali Kota Bandar Lampung Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan PPKM Level 3.

"Taksi online atau ojek online dengan mobil dibatasi maksimal 70 persen tumpangannya dan dengan penerapan protokol yang lebih ketat," kata dia, Minggu (12/9/2021).

Dalam penegakan aturan tersebut, ia mengakui terdapat kendala yang sulit untuk di atasi dan diamati oleh personel lapangan dinas perhubungan di kota setempat.

"Karena taksi online ini tidak kelihatan bedanya dengan yang merupakan kendaraan pakaian pribadi," jelasnya.

Baca juga: Cegah Balap Liar, Polresta Bandar Lampung Bubarkan Anak Muda Nongkrong Pinggir Jalan

"Karena secara mobilitas, taksi online sama tingginya dengan konvensional, diminta agar setiap driver taksi online untuk tertib," kata dia.

Husna juga menjelaskan, aturan serupa juga berlaku untuk angkot-angkot di setiap trayek angkutan di jalur dalam kota Bandar Lampung.

"Namun memang selama ini meski batasnya 70 persen. Sangat jarang ada angkot dan BRT yang keterisiannya mencapai 50 persen," kata dia.

Baca juga: Kecelakaan di Bandar Lampung, Warga Sidomulyo Tewas Setelah Jadi Korban Tabrak Lari

Juga memang, masih kata dia, sopir angkot dan sopir BRT sebelumnya telah diberikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan yang kaitannya dengan mengangkut penumpang. ( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved