Breaking News:

Lampung Selatan

Kalapas Kalianda Lampung Selatan Berikan Materi Penguatan Tugas dan Fungsi

Kepala Lapas Kelas II A Kalianda Tetra Destorie memberikan materi tentang penguatan tugas dan fungsi petugas pengamanan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Dok Lapas Kalianda
Kepala Lapas Kelas II A Kalianda Tetra Destorie memberikan materi tentang penguatan tugas dan fungsi petugas pengamanan untuk meminimalisasi gangguan kamtib di aula Lapas Kelas II A Kalianda, Lampung Selatan, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kepala Lapas Kelas II A Kalianda Tetra Destorie memberikan materi tentang penguatan tugas dan fungsi petugas pengamanan untuk meminimalisasi gangguan kamtib.

Kegiatan itu dilakukan di aula Lapas Kelas II A Kalianda, Lampung Selatan, Senin (13/9/2021).

Tetra mengatakan, pihaknya akan segera mengindahkan instruksi Dirjen Pemasyarakatan dengan melakukan pengecekan dan penggeledahan di blok-blok hunian warga binaan pemasyarakatan.

"Kita akan menindaklanjuti instruksi dari Pak Dirjen terkait sistem pengamanan dan pengawasan di dalam lapas," kata Tetra.

Baca juga: Lapas Kalianda Gelar Doa Bersama Sambut HUT Ke-76 RI

"Dalam pelaksanaannya, petugas akan mengecek instalasi listrik, pemeliharaan, dan melakukan penggeledahan rutin yang dilakukan di blok-blok hunian," ujar Tetra.

Tetra menerangkan upaya ini dilakukan untuk memgantisipasi gangguan kamtib di dalam lapas.

"Ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama untuk mencegah gangguan kamtib," ungkapnya.

"Selain itu, ini merupakan suatu langkah antsipasi yang kami lakukan untuk mencegah peristiwa kebakaran seperti yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved