Breaking News:

Lampung Selatan

Pejabat Teras Lampung Beri Motivasi Peserta Tes SKD CPNS di Itera 

eleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupat

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
dokumentasi
Pelaksanaan tes SKD hari pertama di Kampus Itera, sejumlah pejabat teras Lampung hadir cek pelaksanaan dan beri motivasi pada peserta tes. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mulai digelar hari ini, Rabu, 14 September 2021.

Pelaksanaan tes berlangsung di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Gedung Laboratorium Teknik 3 Jl Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Sejumlah pejabat negara mulai dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pemerintah Provinsi Lampung, dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan hadir untuk meninjau pelaksanaan tes SKD hari pertama untuk Pemkab Lampung Selatan ini.

Baca juga: 1.300 Peserta SKD CPNS Pringsewu Lampung Ikuti Test di SMA Yadika

Terlihat Kepala Kantor Regional V BKN Julia Leli Kurniatri. Lalu Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, hadir pada sesi I pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK hari pertama Kampus ITERA.

Tujuan dari kunjungan yang mereka lakukan yakni untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tes.

Selain itu kedatang mereka ke lokasi untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para peserta yang akan mengikuti tes CPNS.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto mengingatkan peserta agar tidak mudah percaya dengan iming-iming orang tidak bertanggungjawab yang mengaku bisa menjanjikan kelulusan peserta dalam seleksi CPNS tahun 2021.

"Ingat jika ada saudara, tetangga, atau ada orang yang menjanjikan atau mengiming-imingi untuk memberi jalan supaya bisa lulus, jangan percaya," kata Fahrizal, Selasa (14/9/2021).

Fahrizal mengatakan sistem tes SKD CPNS dan PPPK tahun ini menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT).

Fahrizal menegaskan pelaksanaan tes akan dilakukan secara transparan, akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Pelaksanaan tes akan dilakukan secara transparan, begitu masuk login, mulai tes, hingga skornya keluar," kata Fahrizal.

"Keluarga yang ada di rumah juga bisa memonitor hasil tes dari chanel Youtube BKN. Jadi langsung kelihatan skornya dan keluar hasilnya apa peserta itu lolos atau tidak kentahap berikutnya," sambungnya.

"Jadi tidak ada permainan-permainan," tegasnya.

Fahrizal menyarankan, agar peserta yang mengikuti tes mempersiapkan diri dengan baik serta dilandasi dengan niat yang luhur dan yang tulus untuk menjadi abdi negara dan abdi masyarakat.

"Jangan terpengaruh dengan orang yang mencoba untuk memberikan janji-janji. Berhasil atau tidaknya ini semua tergantung dari usaha yang saudara-saudara lakukan. Tentu tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved