Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Metro

PKM Kampus Terbaik di Sumatera UM Metro Adakan Gebyar Lomba Anak Islam

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah UM Metro adakan Gebyar Lomba Anak Islam (GELAS) di masjid Darussalam Desa Gantiwarno Kecamatan Pekalongan Kabupaten

ist
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah UM Metro adakan Gebyar Lomba Anak Islam (GELAS) di masjid Darussalam Desa Gantiwarno Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur pada Ahad (12/09/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah UM Metro adakan Gebyar Lomba Anak Islam (GELAS) di masjid Darussalam Desa Gantiwarno Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur pada Ahad (12/09/2021).

Lomba anak Islam ini sebagai salah satu agenda Pemberdayaan Kepada Masyarakat (PKM) 2021.

Dalam acara tersebut mahasiswa UM Metro turut menggandeng Risma Masjid Darusslam dan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro yang sedang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat dari Rumah (KPM-DR).

Sendi Farista mengungkapkan harapannya supaya dari acara tersebut memiliki manfaat baik bagi anak di desa tersebut.

"Acara ini kami namakan GELAS (Gebyar Lomba Anak Islam)  lomba surat surat pendek, lomba doa, lomba mewarnai dan mengharapkan bakal ada manfaat dari adik-adik untuk mengembangkan bakat," ujar Sendi

Hal yang senada juga ditegaskan oleh Nurcholis sebagai pembina risma Masjid Darussalam dimana acara tersebut harus berdampak positif baik untuk mahasiwa juga untuk anak-anak.

"Upaya untuk menerapakan ilmu di bangku kuliah, salah satunya dengan mengadakan acara seperti ini, hal ini merupakan cara sosialisasi mahasiswa dengan masyarakat kegiatan ini sangat positif dampaknya bagi masyarakat, menjadikan anak anak menjadi lebih semangat lagi dalam belajar," tegas Nurcholis.

Lomba ini dikuti oleh anak- anak dari dusun 3, 4 dan 5 Desa Gantiwarno.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved