Breaking News:

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Apresiasi Simulasi Pembebasan Sandera di Kantor Gubernur Lampung

Kantor Gubernur Lampung dijadikan sebagai lokasi latihan operasi pembebasan sandera yang disimulasikan ditawan oleh pasukan dari negara lain.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Simulasi pembebasan sandera di kantor Pemprov Lampung, Rabu 15 September 2021. Pemprov Lampung Apresiasi Simulasi Pembebasan Sandera di Kantor Gubernur Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengapresiasi atas terselenggaranya latihan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Brigif 4 Mar/BS di komplek kantor Gubernur Lampung. 

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal Djunaidi di Halaman Kantor Gubernur Lampung, Rabu (15/9/2021) dalam rilis mengatakan mengapresiasi dan terima kasih kepada Panglima TNI. 

Adapun simulasi ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021. 

Kantor Gubernur Lampung dijadikan sebagai lokasi latihan operasi pembebasan sandera yang disimulasikan ditawan oleh pasukan dari negara lain yang ingin menguasai lokasi tersebut. 

Baca juga: FOTO Simulasi Pembebasan Sandera di Komplek Kantor Gubernur Lampung

"Dengan dipilihnya komplek Kantor Gubernur Lampung karena sebagai objek vital yang memang harus dikawal," kata Fahrizal.

Sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang menyangkut gangguan keamanan dan terorisme. 

"Dengan latihan ini, maka Pemerintah Provinsi Lampung tentunya mendapatkan manfaat karena harus sudah terbiasa untuk menghadapi hal-hal yang kemungkinan terjadi dan kita siap untuk berkoordinasi," kata Fahrizal

Fahrizal menyampaikan keterlibatan Satuan Pol PP dalam latihan ini juga diharapkan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi satuan. 

"Terima kasih Satuan Pol PP juga sudah ikut bersama-sama sehingga ini juga merupakan upaya kita untuk meningkatkan kompetensi," kata Fahrizal.

Mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar), Kolonel Mar Eddy Setiawan mengatakan latihan ini sesuai dengan arahan dan perintah dari Panglima TNI melalui KSAL.

Untuk tetap meningkatkan dan menjaga kemampuan serta profesionalisme prajurit korps marinir. 

"Dimasa pandemi ini, selain kita membantu dan mensukseskan program pemerintah menghadapi pandemi dengan serbuan vaksinasi, juga harus tetap meningkatkan dan menjaga kemampuan profesionalisme prajurit korps marinir," kata Eddy. 

Eddy menyebutkan pelaksanaan kegiatan latihan ini diikuti oleh dua satuan yaitu Denjaka dan Brigif 4 Mar/BS. 

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur, DPRD maupun Forkopimda atas dukungannya sehingga terselenggaranya latihan dua satuan batalyon ini di Lampung dapat berjalan dengan lancar," kata Eddy.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved