Breaking News:

Lampung Selatan

Besaran Anggaran Bagi Warga Isoman di Lampung Selatan Maksimal Rp 560 Ribu per KK

Dulkahar menjelaskan, proses pengajuan bantuan jaminan hidup bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19 masih terus berjalan.

Tribunlampung.co.id/Domi
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan Dulkahar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan Dulkahar mengatakan alokasi anggaran jaminan hidup bagi warga yang melakukan isolasi mandiri akibat Covid-19 tersedia untuk 600 jiwa.

"Besaran anggaran maksimal Rp 560 ribu per Kepala Keluarga. Sebab, dalam satu KK maksimal 4 jiwa, dimana masing masing jiwa mendapatkan jaminan hidup sebesar Rp10 ribu selama 14 hari," kata Dulkahar, Jumat (17/9/2021).

"Pencairan tahap satu dan tahap dua untuk jaminan hidup warga yang isolasi mandiri sudah dicairkan. Saat ini yang sedang dalam proses adalah pencairan tahap tiga," jelasnya

Dulkahar menjelaskan, proses pengajuan bantuan jaminan hidup bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19 masih terus berjalan.

"Saat ini kami sedang mengusulan kembali pengajuan bantuan jaminan hidup bagi warga yang sedang isolasi mandiri. Sudah ada data yang masuk sekitar seratusan lebih," ujarnya.

"Semuanya sedang dalam proses usulan pencairan. Dan tidak ada berkas usulan yang ditunda," imbuhnya.

Dulkahar mengatakan jika melaui perhitungannya, tersisa sekitar 13 jiwa lagi yang belum mendapat bantuan

"Namun, jika masih ada masyarakat yang mengajukan usulan bantuan jaminan hidup tetap kami proses. Jika anggarannya tidak mencukupi akan kami usulkan pada APBD Perubahan," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved