Breaking News:

Metro

Masyarakat Kota Metro Lampung Akan Terima Ribuan Vaksin Moderna

Masyarakat Kota Metro Lampung akan terima ribuan dosis vaksin moderna. Hal tersebut disampaikan juru bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Deni Saputra
Ilustrasi. Masyarakat Kota Metro Lampung Akan Terima Ribuan Vaksin Moderna. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Masyarakat Kota Metro Lampung akan terima ribuan dosis vaksin moderna. Hal tersebut disampaikan juru bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro, Erla Andrianti saat dihubungi, Minggu (19/9/2021).

Ia mengatakan, vaksin moderna ini akan diberikan pada masyarakat umum yang belum vaksin.

"Kita siapkan 2000 dosis untuk vaksin moderna, namun karena efek dari vaksin ini lebih kuat dibanding jenis lain, jadi ada ketentuannya, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki komorbid," ujarnya. 

Ia memgungkapkan, masyarakat yang bisa mendapat vaksinasi jenis Moderna tersebut minimal berusia 20 tahun dan maksimal 50 tahun. 

"Rencana untuk vaksinasi ini, sudah kami distribusikan ke masyarakat di lima kecamatan ditambah satu klinik Polres," tuturnya. 

Baca juga: Ada 75 Kasus Baru Covid-19 di Lampung, Metro dan Mesuji Masih Zona Oranye

"Vaksinasi ini untuk dosis pertama, nanti dosis kedua akan kita berikan lagi setelah 28 hari suntik dosis pertama," lanjut Erla. 

Lanjutnya, bagi masyarakat yang sudah vaksin Sinovac (pertama), tidak bisa mendapatkan vaksin Moderna sebab ketentuannya, harus sesuai jenis vaksin pertama dan kedua.

"Kecuali untuk tenaga kesehatan (nakes), kemarin sudah berikan booster, tapi kalau untuk masyarakat belum diperbolehkan," ucap dia. 

Baca juga: Peringati HUT ke-76, PMI Kota Metro Gelar Donor Darah

Diketahui, capaian vaksinasi di Kota Metro sudah sampai angka 40 persen lebih dan Pemkot Metro setempat, akan mempercepat prosesnya hingga mencapai target 100 persen. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved