Breaking News:

Petani Lampung Juara Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Nasional

Dalam kategori inovasi teknologi, Lampung mengirimkan mesin pengolah serbaguna yang dibuat oleh Nurhadi dari Desa Batanghari, Kecamatan Rawa Pitu.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Petani Lampung meraih prestasi di ajang Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XXII 2021.

Hebatnya lagi, Lampung menjadi juara umum dalam dua kategori lomba, yakni inovasi teknologi (mesin produksi pupuk) dan teknologi tepat guna unggulan (mesin produksi dari gabah menjadi beras premium tanpa sekam). 

Dalam kategori inovasi teknologi, Lampung mengirimkan mesin pengolah serbaguna yang dibuat oleh Nurhadi dari Desa Batanghari, Kecamatan Rawa Pitu, Tulangbawang.

Sementara untuk kategori inovasi teknologi tepat guna, Santoso dari Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur membuat sistem pengolah diversifikasi produk berbasis maggot.

Baca juga: Kementan Gulirkan Program RJIT di Lampung Agar Petani Sejahtera

"Kita dapat juara lagi dalam ajang lomba inovasi bidang pertanian tanaman padi yang akan diberikan bersamaan dalam acara puncak Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XXII 2021 pada Senin (20/9/2021) di Jakarta, " kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Senin (20/9/2021).

Arinal menuturkan, undangan untuk menerima penghargaan diterima dari Kemendes PDTT RI Nomor 206/PMD.02..04/IX/2021 tanggal 13 September 2021.

Lomba yang mengangkat tema “Pemanfaatan potensi sumber daya alam melalui pendayagunaan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan menuju desa berdaya saing” tersebut dilombakan secara daring.

Lomba TTG tersebut digelar guna menggali potensi dan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan dan menjaring teknologi disesuaikan dengan kebutuhan.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved