Breaking News:

Kota Metro

Metro Kini PPKM Level II, Satpol PP Tetap Diminta Tindak Kerumunan Tanpa Prokes   

Kota Metro turun level menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II. Ini artinya sejumlah aktivitas atau kegiatan masyarakat ak

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
Rapat Gugus Tugas Covid-19  

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kota Metro turun level menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II. 

Wali Kota Wahdi mengatakan, Metro saat ini masul masuk level 2. Ini artinya sejumlah aktivitas atau kegiatan masyarakat akan ada pelonggaran. Namun, tetap harus mengacu pada kategori zona wilayah dan PPKM mikro.

"Dan yang paling utama itu adalah kesadaran masyarakat," ujarnya saat rapat bersama tim Gugus Tugas Covid-19 dan pembahasan terkait penurunan level II Kota Metro di rumah dinas Wali Kota, Selasa (21/09/2021).

Wali Kota meminta, agar Satpol PP melakukan penindakan bila ada pengusaha atau tempat usaha dan kerumunan massa yang tidak menerapkan protokol kesehatan, meski Metro sudah turun level.

"Saya minta jagan lupa memakai masker pada saat  kegiatan di luar rumah. Karena poin terpenting yaitu kesadaran masyarakat taat prokes, pakai masker dan mencuci tangan. Penetapan level di suatu wilayah dengan melakukan batasan sosial dan melakukan vaksinasi mempengaruhi penurun level," ujarnya.

Baca juga: Eva Dwiana: Bioskop Dibuka Saat Bandar Lampung Masuk PPKM Level 2

Untuk itu, Wahdi meminta seluruh warga Kota Metro untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, cuci tangan mengunakan sabun di air mengalir, dan tidak berkerumun. 

Sementara Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menambahkan, pandemi masih terjadi. Pun demikian covid-19 masih ada. Karenanya, harus terus waspada dan selalu saling menjaga.

"Gunakan masker dan jaga lupa dengan 5 M. Jangan menganggap pendemi ini sudah usai. Harus waspada, meski kita turun level," tuntasnya.  ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved