Breaking News:

Lampung Selatan

Hendrik Alzaini Anak Penderita Tumor Otak di Lampung Selatan Butuh Uluran Tangan para Dermawan

Terkendala kondisi ekonomi, Hendrik Alzaini (12), warga Kecamatan Palas yang menderikta tumor otak sejak 3 tahu terakhir, terpaksa hanya menjalani per

Foto Diskominfo Lamsel
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mendatangi kediaman Hendrik Alzaini (12) di Kecamatan Palas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Terkendala kondisi ekonomi, Hendrik Alzaini (12), warga Kecamatan Palas yang menderikta tumor otak sejak 3 tahun terakhir, terpaksa hanya menjalani perawata di rumah.

Pihak keluarga sudah berupaya melakukan pengobata demi kesembuha Hendrik. Namun, kondisi keluarganya yang kurang mampu menjadi kendalanya.

Hendra Sudiro sang ayah, bahkan telah menjual rumah dan ladang miliknya demi untuk pengobatan Hendrik.

Sang buah hati, pernah menjalani operasi dan beberapa kali kemotrapi di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta.

Hendrik pu pernah menjalani operasi di RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Namun, tumor yang dideritanya kembali tumbuh.

Baca juga: Polres Tulangbawang Lampung Gelar Vaksinasi Merdeka dengan Sasaran Utama Pelajar

Mendengarkan hal ini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mendatangi kediaman Hendrik Alzaini (12) di Palas.

"Saya hampir tak bisa berkata-kata, tatkala melihat seorang bocah yang harus berjuang melawan penyakit ganas ini. Hendrik harus sabar dan semangat ya, lekas sembuh," kata Winarni, Rabu (22/9/2021).

Winarni berjanji mengupayakan kesembuhan untuk warganya tersebut. Ia pun minta Dinas Kesehatan untuk membantu menemukan solusi secepatnya agar penyakit Hendrik tidak semakin memburuk.

Kepada Winarni, Siti Amelia ibu Hendrik menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan tersebut.

"Kami dari keluarga berterima kasih atas kunjungan, bantuan dan jalan yang diberikan Ibu Winarni untuk mengupayakan kesembuhan untuk anak saya Hendrik," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved